Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sosialisasikan Kelas Industri Drafter Engineering, SMKN 10 Semarang Undang Orang Tua

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang, sekolah menengah kejuruan yang terkenal dengan program vokasinya, sedang menggagas kelas industri yang bertujuan untuk mempersiapkan siswanya menjadi tenaga kerja yang handal di bidang drafter engineering. Kelas ini menyediakan fasilitas dan pelatihan yang diperlukan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri engineering saat ini.

Untuk mewujudkan kelas industri, SMKN 10 Semarang menjajaki kerjasama dengan industri khususnya yang bergerak di bidang drafter enginering. Sekedar diketahui, Drafter Engineering adalah profesi yang berkaitan dengan pembuatan gambar teknik dan rancangan dalam bidang engineering. Drafter engineering bekerja dengan menggunakan software komputer dan peralatan lainnya untuk membuat gambar teknik yang akurat dan detail dari rancangan yang diberikan oleh engineer. Gambar teknik ini kemudian digunakan oleh engineer dan para pekerja untuk membangun proyek dan memastikan bahwa rancangan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Drafter engineering memiliki peran yang penting dalam proses perencanaan dan pembuatan proyek engineering, karena mereka membuat gambar teknik yang menjadi acuan bagi para pekerja dan memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rancangan yang ditentukan. Oleh karena itu, profesi ini sangat dibutuhkan dalam bidang engineering dan memerlukan seseorang yang memiliki kemampuan teknis dan keterampilan yang baik dalam software dan peralatan yang digunakan.

Untuk itu SMKN 10 Semarang mengundang orang tua jurusan Teknik Permesinan Kapal  menghadiri sosialisasi kelas industri Drafter Engineering pada hari Kamis, 02 Pebruari 2023. Sosialisasi ini merupakan kesempatan bagi orang tua untuk mengetahui lebih jauh tentang kelas industri Drafter Engineering yang sedang digagas oleh SMKN 10 Semarang.

Dengan adanya kelas industri Drafter Engineering ini, diharapkan dapat membantu siswa SMKN 10 Semarang untuk mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja handal dan siap untuk bersaing dalam bidang engineering. Para pembaca diharapkan turut berpartisipasi dalam menunjang program ini dan memberikan dukungan bagi SMKN 10 Semarang dalam mempersiapkan siswanya menjadi tenaga kerja handal bagi bangsa.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar