Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sosialisasi Lomba Krenova Kota Semarang Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SEMARANG-Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Semarang telah mengambil langkah berani dalam menggalang semangat inovasi di kalangan sekolah-sekolah di Kota Semarang. Dengan mengundang mereka dalam acara Sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tahun 2024, BRIDA berupaya menggerakkan potensi kreatif yang dimiliki oleh para pelajar dan guru.

Acara ini, yang diadakan pada Selasa, 23 April 2024, di Hotel MG Setos Semarang, diikuti oleh SMKN 10 Semarang yang mengirimkan perwakilannya, Ibu Hikma Nurul Izza, S.Pd., untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, para peserta dan pemangku kepentingan berkumpul untuk menyongsong era inovasi yang lebih maju.

Tujuan utama dari Lomba Krenova ini adalah untuk mendorong terbentuknya ekosistem inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini diharapkan akan meningkatkan daya saing serta kesejahteraan masyarakat, terutama di Kota Semarang. Dalam konteks ini, BRIDA memilih untuk memberikan penghargaan kepada individu atau kelompok masyarakat yang mampu menghasilkan temuan teknologi yang kreatif dan inovatif.

Tema yang diusung dalam Lomba Krenova Tahun 2024 ini, yaitu “Peningkatan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat yang Berdaya Saing melalui Inovasi Teknologi”, memberikan fokus yang jelas pada enam bidang inovasi, yakni: pertanian dan pangan; energi dan rekayasa teknologi manufaktur; kesehatan, obat-obatan, dan kosmetika; pendidikan; industri kreatif; serta teknologi informasi dan komunikasi. Dengan adanya tema ini, diharapkan akan terjadi dorongan besar dalam menciptakan inovasi yang mendukung pembangunan Jawa Tengah.

Para peserta diundang untuk mengajukan proposal atau profil temuan baik dalam bentuk hardcopy maupun softfile (PDF). Batas waktu pengumpulan proposal temuan telah ditetapkan pada tanggal 14 Juni 2024. Langkah-langkah konkret ini menunjukkan komitmen BRIDA dalam memberikan kesempatan yang setara bagi semua pihak untuk berpartisipasi dalam menghadirkan inovasi yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Melalui Lomba Krenova ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ide-ide kreatif dan inovatif. Langkah kecil ini diyakini akan menjadi tonggak awal bagi perkembangan inovasi yang lebih besar di masa depan, menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu pusat inovasi yang membanggakan di Indonesia.

Penulis : Hikma Nurul Izza, S.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

12 Komentar

Helmi Yuhdana H
Rabu, 24 Apr 2024

Semangatt….

Balas
Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd
Rabu, 24 Apr 2024

Ibu Rembulan Keren, selalu menginspirasi

Balas
Suparman, S.Pd
Rabu, 24 Apr 2024

Semangat

Balas
Elmina Ita Kusuma Wardani
Rabu, 24 Apr 2024

Maju truss panjang mundur…

Balas
Dwi Palupi
Rabu, 24 Apr 2024

Good job

Balas
Dra.Warni
Rabu, 24 Apr 2024

Lomba sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi ba

Balas
Af'idatin
Rabu, 24 Apr 2024

Inspiratif

Balas
Warto
Rabu, 24 Apr 2024

Semangat njih bu …

Balas
Johan h
Rabu, 24 Apr 2024

Semangat untuk maju smkn 10 semarang menjadi terdepan

Balas
maskur
Rabu, 24 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 26 Apr 2024

Mantaaapp.

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 27 Apr 2024

Mantap.

Balas

Beri Komentar