Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Umumkan Kelulusan 100% Siswa Kelas XII

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kegembiraan menyelimuti SMKN 10 Semarang pada hari Jumat (5/5/2023), saat seluruh siswa kelas XII menantikan pengumuman kelulusan mereka. Dalam upaya untuk menjaga keselamatan dan menghindari kerumunan, sekolah memutuskan untuk mengumumkan kelulusan secara online dan memberikan himbauan supaya siswa tidak mencoret seragam dan melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Momentum pengumuman kelulusan ini sangat istimewa karena seluruh 433 siswa yang telah menempuh ujian tahun ajaran 2022/2023 dinyatakan lulus 100%. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam mengejar pendidikan yang berkualitas di SMKN 10 Semarang.

Proses pengumuman kelulusan dilakukan secara online yang telah disiapkan khusus. Pada pukul 17.00 WIB, para siswa dapat mengakses situs tersebut dengan menggunakan nomor induk siswa (NIS) masing-masing. Setelah memasukkan data yang valid, para siswa akan langsung mengetahui hasil kelulusan mereka. Siswa-siswa ini dapat merayakan pencapaian mereka bersama keluarga dan orang-orang terdekat meskipun tidak ada konvoi kelulusan.

Sebelum pengumuman kelulusan, para siswa diminta untuk mengumpulkan baju seragam sekolah. Tindakan ini diambil untuk menciptakan kesadaran kolektif dan menghindari konvoi kelulusan serta memberikan contoh yang baik bagi siswa-siswa yang akan datang. Dalam semangat solidaritas, para siswa menyambut permintaan ini dengan antusiasme, menunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan dan kebaikan bersama.

Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin menyatakan kebanggaannya atas prestasi luar biasa yang dicapai oleh seluruh siswa. “Kelulusan 100% ini adalah bukti dari kerja keras dan komitmen yang ditunjukkan oleh para siswa selama masa belajar mereka di SMKN 10 Semarang. Kami sangat bangga akan pencapaian mereka dan yakin bahwa mereka memiliki masa depan yang cerah.”

Dengan kelulusan ini, para siswa siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memulai karir mereka di dunia kerja. SMKN 10 Semarang berharap agar para siswa terus meraih kesuksesan di masa depan dan menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, S.Pd , Guru Matematika SMKN 10 Semarang

EditorĀ  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar