Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Tanam Pohon Bersama Terminal Peti Kemas dan PMI Kota Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang-Humanity for green life, itulah semboyan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang di tahun 2024. Guna mendukung kegiatan tersebut, SMKN 10 Semarang bekerja sama dengan Terminal Peti Kemas Semarang dan PMI Kota Semarang mengadakan penanaman pohon di lingkungan sekolah, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak I Nyoman Sudhiarta, General Manager Terminal Peti Kelas Semarang, Dr. dr. Awal Prasetyo, M.Kes, Sp THT-KL MM Ketua PMI Kota Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Zainal Abidin Petir Ketua Komite SMKN 10 Semarang dan Bapak Pandoyo Edi Hartomo, M.Pd Pengawas SMKN 10 Semarang.

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari Bulan K3 Terminal Peti Kemas Semarang yang dilaksanakan di SMKN 10 Semarang. Bulan K3 adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh stakeholder terkait keselamatan dan kesehatan kerja.

Bapak I Nyoman Sudhiarta mengatakan bahwa Terminal Peti Kemas Semarang sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang logistik dan transportasi, memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan hidup dan masyarakat sekitar. “Kami berharap dengan penanaman pohon ini, kami dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekolah dan kota Semarang secara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. dr. Awal Prasetyo menyampaikan bahwa PMI Kota Semarang selalu mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan humanity for green life. “Kami percaya bahwa dengan menjaga lingkungan hidup, kita juga menjaga kesehatan dan kesejahteraan manusia. Kami mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Terminal Peti Kemas Semarang, SMKN 10 Semarang, dan PMI Kota Semarang dalam kegiatan ini,” katanya.

Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Terminal Peti Kemas Semarang dan PMI Kota Semarang yang telah memilih SMKN 10 Semarang sebagai lokasi penanaman pohon. “Kami sangat senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap dengan adanya pohon-pohon baru ini, lingkungan sekolah kami menjadi lebih asri, sejuk, dan nyaman. Kami juga berharap ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk peduli terhadap lingkungan hidup,” tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Para siswa, guru, dan tamu undangan turut serta dalam penanaman pohon dan penyuluhan. Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup dan masyarakat.

Penulis : Nur Kholifah, S.Sn, Guru Bahasa Jepang SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

15 Komentar

Helmi Yuhdana H
Rabu, 7 Feb 2024

Mantaaabbb jiwaa…….

Balas
Mulyo S
Rabu, 7 Feb 2024

Semoga pohonnya bisa membawa kemanfaatan bersama..

Balas
Noor Achmat
Rabu, 7 Feb 2024

terima kasih Terminal Peti Kemas Semarang dan PMI Kota Semarang

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Rabu, 7 Feb 2024

Semoga tumbuh subur.

Balas
Ribka
Rabu, 7 Feb 2024

Keren pokoknya πŸ‘

Balas
Mohammad Yunan
Rabu, 7 Feb 2024

Terima kasih Pelindo Peti kemas dan PMI, SMK N 10 Jaya!

Balas
Hikma Nurul Izza
Rabu, 7 Feb 2024

Sesuai dengan tema, humanity for green life πŸ”₯

Balas
Rabu, 7 Feb 2024

Penanaman pohon.. semoga rindang… sejuk dan nyaman..

Balas
Verry Wijaya
Rabu, 7 Feb 2024

tambah hijau kampus K.10 …. joss

Balas
Hesti
Rabu, 7 Feb 2024

πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 8 Feb 2024

Mantap kerenπŸ‘

Balas
Kholifah Martha
Jumat, 9 Feb 2024

Sukses selalu SMKN 10 Semarang
πŸ‘πŸ‘

Balas
T. Harry S
Jumat, 9 Feb 2024

Kolaborasi dengan DUDIKA dapat membuka ruang lebih besar untuk berkarya dan berdaya saing, tanpa adanya kerja sama, ide-ide inovasi akan memiliki sekat dan terbatas, termasuk kerja sama melalui sinergi sekolah yang memiliki komitmen dan secara sistematis mengembangkan program-program untuk menginternalisasikan nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktifitas sekolah. Tetap semangat mewujudkan Green School di SMK Negeri 10 Semarang.

Balas
Tri Hartutik
Sabtu, 10 Feb 2024

Hebat SMK 10 smg

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi πŸ‘πŸ‘

Balas

Beri Komentar