Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dari Pemprov Jateng

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Hari ini, Kamis, 04 April 2024, SMKN 10 Semarang bergerak cepat untuk membantu siswa dan guru yang terdampak banjir. Bantuan ini disalurkan sebagai respons atas musibah yang melanda, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir. Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Bapak Nana Sudjana, dan Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ibu Uswatun Khasanah, atas bantuan yang telah diterima.

“Ini adalah wujud nyata kebersamaan dan solidaritas dalam menghadapi cobaan. Bantuan ini akan sangat membantu para siswa dan guru karyawan SMKN 10 Semarang untuk bangkit kembali,” ujar Ardan.

Banjir yang melanda telah menyebabkan berbagai kerugian, termasuk kerusakan barang dan dampak psikologis bagi para korban. Namun, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan sedikit hembusan harapan bagi mereka yang terdampak.

Semua pihak di SMKN 10 Semarang berharap agar bantuan ini dapat menciptakan efek positif dan menginspirasi semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat. Solidaritas dan kebersamaan diharapkan menjadi kekuatan yang mampu mengatasi segala cobaan dan bencana.

Dalam situasi sulit seperti ini, kepala sekolah, guru, dan siswa di SMKN 10 Semarang menunjukkan bahwa mereka tidak sendirian. Dukungan dari pemerintah dan solidaritas dari sesama masyarakat menjadi peneguh semangat untuk terus bersama-sama bangkit dan melangkah maju.

Banjir mungkin telah menyisakan duka, tetapi kepedulian dan aksi nyata seperti ini adalah tanda bahwa di balik cobaan selalu ada cahaya harapan. SMKN 10 Semarang siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun kembali semangat dan masa depan yang lebih baik bagi semua yang terkena dampak bencana.

Penulis : Helmi Yuhdana, MM, Waka Kesiswaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Helmi Yuhdana H
Kamis, 4 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas
Nur kholifah
Kamis, 4 Apr 2024

Semangat meuju juara kelas

Balas

Beri Komentar