Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Raih Juara 1 Putri dan Juara 2 Putra Lomba Cepat Tergiat Pramuka Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang mencatat prestasi membanggakan setelah berhasil meraih gelar juara dalam Lomba Cepat Tergiat Pramuka Tahun 2023 Tingkat Kwartir Ranting Semarang Utara. Acara bergengsi tersebut berlangsung pada Selasa, 25 Juli 2023, di Sanggar Pramuka Kwaran Semarang Utara (Korsatpend Semarang Utara).

Tim Putri dari SMKN 10 Semarang menunjukkan performa luar biasa dengan berhasil meraih Juara 1. Anggota tim yang berjaya dalam lomba tersebut adalah Rizki Purwohani Pinilih dari XI KKB 1, Siti Rahmah Tristianti dari XI TPK 1, dan Zakiatunnisa Dwi Utami dari XI TPK 1. Tidak kalah hebat, Tim Putra dari SMKN 10 Semarang juga menunjukkan kemampuannya dan berhasil meraih Juara 2. Tim Putra ini terdiri dari Bilal Imaduddin dari XI KKB 2, Jatmiko Bagus Wijarnako dari XI TKRO 2, serta Farel Prima Kurniawan dari XI TP 2.

Kemenangan gemilang ini memberikan kesempatan bagi SMKN 10 Semarang untuk berkompetisi dalam Lomba Cepat Tergiat Pramuka Tahun 2023 Tingkat Kwartir Cabang. Lomba tersebut akan diadakan pada tanggal 29 Juli 2023 dan akan diselenggarakan di SMAN 13 Semarang.

Elmina Ita Kusumawardani, selaku Ketua Gugus Depan Pramuka SMKN 10 Semarang, menyampaikan respon positif terhadap pencapaian yang diraih oleh para anggota Bantara Ambalan Dewa Ruci Dewi Lanjar. Ia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas semangat dan dedikasi tim dalam menghadapi lomba tersebut, terlepas dari pengalaman mereka yang masih minim. Elmina Ita Kusumawardani memberikan apresiasi yang tinggi karena tim mampu menjadi perwakilan dari Kwaran Semarang Utara. Ia berharap agar keberhasilan ini menjadi pengalaman berharga bagi tim dalam menghadapi lomba di tingkat Kwarcab dan masa depan yang lebih gemilang.

Semangat juang dan dedikasi para siswa SMKN 10 Semarang dalam Lomba Cepat Tergiat Pramuka Tahun 2023 Tingkat Kwartir Ranting Semarang Utara menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain di sekolah tersebut. Keberhasilan ini juga semakin mengukuhkan posisi SMKN 10 Semarang sebagai sekolah yang memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan potensi siswanya di berbagai bidang, termasuk dalam kegiatan Pramuka. Selamat berjuang dan semoga prestasi yang gemilang ini menjadi langkah awal untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang. Salam Pramuka!

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Rabu, 26 Jul 2023

Semangat Bantara …

Balas
Husna
Rabu, 26 Jul 2023

Selamat dan sukses selalu untuk Pramuka SMKN 10 Semarang 👏

Balas
Asih K
Rabu, 26 Jul 2023

Selamat dan sukses selalu 👍

Balas
Johan h
Kamis, 27 Jul 2023

Smkn 10 smg jaya, terus berkarya

Balas
DAVIN DZAKI
Senin, 31 Jul 2023

bagus tingkat prestasi supaya lebih maju lagi smk 10 semarang

Balas

Beri Komentar