Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Luncurkan Layanan Berita VHS 10 TV

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 16 Mei 2023 – SMKN 10 Semarang meluncurkan layanan berita televisi terbarunya hari Selasa, 16 Mei 2023. Diluncurkan dengan nama VHS 10 TV, stasiun berita ini bertujuan untuk memberikan platform yang menarik bagi siswa sekolah dan masyarakat umum untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai peristiwa dan kegiatan yang terjadi di dalam dan sekitar sekolah.

Bapak Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, menyambut dengan antusias peluncuran VHS 10 TV, layanan berita televisi baru yang dikembangkan oleh sekolah. Dalam acara peluncuran yang digelar hari Selasa, Bapak Ardan Sirodjuddin mengungkapkan kegembiraannya atas terwujudnya proyek ini yang bertujuan untuk memberikan platform informatif dan kreatif bagi siswa sekolah.

Dalam sebuah wawancara singkat, Bapak Ardan Sirodjuddin menyatakan kebanggaannya atas kerja keras dan dedikasi tim di belakang VHS 10 TV. Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa stasiun berita ini akan menjadi sarana yang efektif dalam mengembangkan potensi siswa dalam bidang jurnalistik, penyiaran, dan produksi media.

“Banyak sekali potensi dan bakat yang dimiliki oleh para siswa kami di bidang media dan jurnalistik. Dengan VHS 10 TV, kami dapat memberikan wadah yang tepat bagi mereka untuk mengasah keterampilan dan berkreasi dalam dunia penyiaran. Saya sangat bangga dengan dedikasi tim kami yang telah bekerja keras untuk meluncurkan proyek ini,” ungkap Bapak Ardan Sirodjuddin.

Beliau juga menyoroti pentingnya VHS 10 TV sebagai sarana pendidikan yang memperkaya pengalaman siswa dalam bidang media. Dengan terlibat langsung dalam proses produksi berita, siswa dapat mengembangkan keterampilan komunikasi, penulisan, dan kerjasama tim. Bapak Ardan Sirodjuddin percaya bahwa pengalaman ini akan memberikan keuntungan yang besar bagi masa depan mereka.

“Siswa-siswa kami akan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia media dan jurnalistik. Mereka akan belajar tentang etika jurnalistik, keberagaman, dan tanggung jawab sosial melalui VHS 10 TV. Saya yakin pengalaman ini akan membekali mereka dengan keterampilan yang berharga dalam berbagai karir di masa depan,” tambahnya.

Bapak Ardan Sirodjuddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peluncuran VHS 10 TV, termasuk guru, siswa, dan tim produksi. Ia berharap bahwa stasiun berita ini dapat menjadi salah satu sumber informasi terpercaya bagi siswa dan masyarakat umum, serta memperkuat hubungan sekolah dengan orang tua.

Dengan semangat dan antusiasme kepala sekolah, SMKN 10 Semarang telah mengambil langkah maju dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inovatif dan mendukung perkembangan siswa di bidang media dan jurnalistik. Dengan VHS 10 TV, sekolah ini membuka pintu bagi siswa untuk berkreasi dan berkembang dalam dunia media yang semakin berkembang pesat.

VHS 10 TV akan menampilkan berbagai segmen berita yang meliputi laporan berita sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, prestasi siswa, dan isu-isu terkini yang relevan dengan dunia pendidikan. Selain itu, stasiun berita ini juga akan memberikan liputan khusus tentang kegiatan komunitas, acara sekolah, serta wawancara dengan siswa dan guru yang inspiratif.

Dalam rangka memastikan profesionalitas dalam penyampaian berita, siswa SMKN 10 Semarang yang tergabung dalam klub jurnalistik akan menjadi kru produksi utama di VHS 10 TV. Mereka akan bertanggung jawab atas riset, penulisan naskah, pengambilan gambar, pengeditan, dan produksi berita secara keseluruhan. Guru-guru SMKN 10 Semarang dengan latar belakang dan pengalaman dalam industri media akan memberikan bimbingan dan pendampingan kepada siswa.

VHS 10 TV akan menjadi salah satu platform pendidikan yang penting bagi siswa SMKN 10 Semarang. Dengan terlibat langsung dalam proses produksi berita, siswa akan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia jurnalistik dan media. Melalui stasiun berita ini, mereka dapat mengasah keterampilan komunikasi, penulisan, penelitian, serta belajar tentang etika jurnalistik dan tanggung jawab sosial.

Selain itu, VHS 10 TV juga diharapkan menjadi sumber informasi yang andal bagi siswa dan masyarakat umum. Dengan melaporkan berita terkini dan kegiatan sekolah yang menarik, stasiun berita ini akan memperkuat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua. Hal ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif dari semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Penulis: Ifa Ludfiah, S.Pd, Guru Bahasa Indonesia SMKN 10 Semarang

Editor   : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar