Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Kirim Guru Ikuti Pelatihan di PT. Mansgroup

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang, telah mengikuti Training Kelistrikan Dasar FI pada tanggal 3 dan 4 Februari 2023. Acara ini akan dilaksanakan di gedung kantor PT. Mansgroup Mitra Ummat. Training ini diadakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai dasar-dasar kelistrikan FI. Bapak Gesit Trimakno ditunjuk sebagai perwakilan dari SMKN 10 Semarang untuk mengikuti Training Kelistrikan Dasar FI.

Training kelistrikan dasar adalah pelatihan bidang studi yang mempelajari tentang prinsip-prinsip dasar listrik dan bagaimana mengaplikasikannya dalam teknologi elektronik. Training ini dibawakan oleh tim instruktur yang berpengalaman dan ahli dalam bidang kelistrikan dari PT. Mansgroup Mitra Ummat yaitu Bapak Edi dan Bapak Sapnawa.

Materi yang dibahas meliputi prinsip-prinsip tegangan, arus, dan daya listrik, resistor, kapasitor, dan induktor, serta dasar-dasar dari sistem tenaga listrik. Setelah sesi teori, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktikum dan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari. Peserta dibimbing oleh instruktur untuk memahami bagaimana cara mengaplikasikan materi dalam aplikasi praktis.

PT. Mansgroup Mitra Ummat dan SMK Negeri 10 Semarang sangat mengharapkan agar dapat menguasai materi yang diberikan sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dalam bidang kelistrikan. Dengan demikian, SMKN 10 Semarang dapat menyalurkan ilmu pengetahuan tentang kelistrikan kepada siswa supaya siswa lebih siap dan memiliki kompetensi yang baik untuk memasuki dunia kerja setelah lulus dari sekolah.

Acara ini merupakan bagian dari program PT. Mansgroup Mitra Ummat dan SMK Negeri 10 Semarang untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bidang teknik elektronik dan kelistrikan di wilayah Semarang.

Training Kelistrikan Dasar FI ini diselenggarakan dengan sukses dan peserta sangat puas dengan materi yang diberikan. Peserta merasa bahwa training ini memberikan pemahaman yang baik tentang dasar-dasar kelistrikan dan membantu mereka dalam mempelajari lebih lanjut tentang elektronika dan sistem kelistrikan yang lebih kompleks.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, S.Pd, Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Senin, 13 Feb 2023

Alhamdulillah ada sebuah pengajuan dan pengembangan terhadap guru suatu saat bisa dikembangkan kepada siswanya

Balas

Beri Komentar