Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Kembali Kirim Guru Produktif Ikuti Pelatihan di MGTC

Diterbitkan : - Kategori : Berita

PT. MANSGROUP MITRA UMMAT adalah sebuah perusahaan otomotif yang memproduksi special tools otomotif. Perusahaan ini telah menghadirkan Mansgroup Training Center (MGTC) sebagai tempat belajar dan meng-Upgrade kualitas SDM Perbengkelan agar memiliki kompetensi hard skill dan soft skill yang tinggi. SMK Negeri 10 Semarang telah mengirim dua guru produktif jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk mengikuti pelatihan Kelistrikan Dasar Sistem FI pada tanggal 17 hingga 18 Februari 2023 yang diselenggarakan oleh PT. MANSGROUP MITRA UMMAT di Mansgroup Training Center (MGTC) yang terletak di Jalan Pedurungan Kidul 8 nomor 29, Semarang.

Team MGTC memberikan materi tentang kelistrikan dasar sistem FI yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kelistrikan dasar, komponen elektronika, dan sistem kelistrikan sepeda motor FI bagi peserta termasuk kedua guru produktif jurusan TBSM SMK Negeri 10 Semarang yang mengikutinya. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah salah satu jurusan di SMKN 10 Semarang yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dunia industri sepeda motor, termasuk perbaikan dan perawatan sepeda motor, penjualan, dan manajemen bisnis sepeda motor. Lulusan TBSM memiliki peluang kerja yang besar karena banyaknya industri otomotif yang berkembang di Indonesia. TBSM adalah pilihan yang tepat bagi peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang teknik dan bisnis sepeda motor dan ingin mempersiapkan diri untuk karir di industri sepeda motor.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan kedua guru produktif jurusan TBSM SMKN 10 Semarang dapat memahami lebih dalam tentang sistem kelistrikan pada sepeda motor FI. Hal ini tentu saja akan sangat membantu dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik dan kompeten di bidang otomotif kepada para peserta didik jurusan TBSM SMKN 10 Semarang.

Bapak Suparman, S.Pd., guru produktif jurusan TBSM, salah satu peserta pelatihan dari SMK Negeri 10 Semarang mengungkapkan bahwa sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena pelatihan ini bermanfaat dalam peningkatan kualitas pembelajaran di kelas. Dalam pelatihan ini, Bapak Suparman berharap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan dalam pembelajaran, serta dapat berlanjut dengan materi pelatihan selanjutnya agar guru lebih memahami sistem kelistrikan injeksi terbaru lebih detail. Dengan demikian, SMK Negeri 10 Semarang dapat memastikan bahwa para peserta didiknya mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dan up-to-date di bidang otomotif.

Penulis: Husna Amalana, S.Pd. Guru Mata Pelajaran Projek IPAS

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Rifqi fadlurrohman
Senin, 27 Feb 2023

semoga siswa/siswi smkn 10 semarang jadi lebih baik lagi dan giat belajar,tinggalkan yg bisa merugikan sekolahan

Balas

Beri Komentar