Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Ikuti Webinar Progress Capaian Tracer Study

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Cabang Dinas I Provinsi Jawa Tengah mengadakan Webinar Rapat Koordinasi Percepatan Progress Capaian Tracer Study SMK Tingkat telah terlaksana pada 20 Oktober 2022 pukul 09.00. Peserta undangan yang hadir yaitu Kepala Sekolah, Ketua BKK,  Wakil Kepala bagian Kesiswaan, dan Operator Dapodik seluruh SMK Cabang Dinas I dan Cabang Dinas V Provinsi Jawa Tengah.    

Pada laman Tracer Study Vokasi, tracer study merupakan survei yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas kebekerjaan, keselarasan, dan kepuasan dunia kerja terhadap lulusan pendidikan vokasi setelah satu tahun lulus dari satuan pendidikan vokasi. Sasaran tracer study tahun 2022 adalah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan alumni tahun 2021, Satuan pendidikan SMK, dan dunia usaha dunia industri (DUDI).

Bapak Andang selaku narasumber, menampilkan progress tracer study Cabdin I dan Cabdin V Provinsi Jawa Tengah. Rapat Koordinasi juga mengulas masalah dari data progress yang tersendat karena kesulitan untuk masuk ke laman website yang sering down. Sehingga banyak alumni yang belum mengisi tracer study.  

Ibu Ira Yuni Atuti selaku Ketua BKK SMKN 10 Semarang mengungkapkan “Tracer study itu digunakan untuk mendata siswa atas keberlanjutan setelah lulus SMKN 10 Semarang. Hal ini dilakukan agar meminimalisir data yang tidak terekam setelah siswa lulus, mungkin saja siswa sudah membuat usaha atau industri sendiri.”

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar