Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Ikuti Pendampingan PBD Daring dari BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 17 Juli 2023 – Hari ini, SMKN 10 Semarang aktif mengikuti pelaksanaan pendampingan Perencanaan Berbasis Data (PBD) secara daring. Kegiatan pendampingan ini telah direncanakan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2023.

Perencanaan berbasis data merupakan suatu perubahan kebiasaan yang bertujuan mendorong satuan pendidikan dan Pemerintah Daerah dalam menyusun kegiatan peningkatan capaian pembelajaran berdasarkan fakta. Proses ini diintegrasikan secara berkelanjutan dalam siklus perencanaan pemerintah daerah.

Pendampingan PBD ini dilakukan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni Budaya Yogyakarta. Narasumber pada hari pertama terdiri dari Ibu Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Bapak Muhibbul Khoiri, S.Pd dan Ibu Ir. Sri Herlina, M.Si. Peserta pendampingan terdiri dari Kepala Sekolah, Ketua Tim Penjaminan Mutu, Bendahara BOS, Operator ARKAS Sekolah, dan satu orang Ketua Program Keahlian.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, mengapresiasi pelaksanaan pendampingan PBD secara daring ini. Ia menyatakan, “Kami akan terus belajar dalam membuat perencanaan kegiatan dan penganggaran berbasis data dari raport pendidikan.”

Dengan mengikuti pendampingan ini, SMKN 10 Semarang berharap dapat mengoptimalkan perencanaan dan penganggaran kegiatan sekolah berdasarkan data yang valid dan akurat. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Pendampingan PBD secara daring memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mempelajari metode dan strategi perencanaan yang berbasis data guna mendukung peningkatan kualitas pembelajaran. Dengan memanfaatkan fakta-fakta yang ada, diharapkan satuan pendidikan dapat melakukan perubahan perilaku dalam melakukan perencanaan dan penganggaran yang lebih efektif.

Dalam era digital ini, pendampingan PBD secara daring menjadi solusi yang efisien dan efektif dalam memfasilitasi penguatan kompetensi para tenaga pendidik dan pengelola sekolah. Diharapkan, melalui pelaksanaan pendampingan ini, SMKN 10 Semarang dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

12 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Senin, 17 Jul 2023

Valid dan akurat….sip

Balas
Aris Guntoro
Senin, 17 Jul 2023

Keren banget ๐Ÿ˜ฑ

Balas
Ninik RA
Senin, 17 Jul 2023

Semakin sukses dan jaya SMK N10 Semarang

Balas
Dwi palupi
Senin, 17 Jul 2023

Good Job

Balas
Ninuk Zuhriyah
Senin, 17 Jul 2023

SMK N 10 semakin hebat….

Balas
Nindar
Senin, 17 Jul 2023

Terus berkarya

Balas
Digna Palupi, S.Pd., M.Pd.
Senin, 17 Jul 2023

SMK Negeri 10 Semarang melaju naik kelas๐Ÿ‘

Balas
Janto
Senin, 17 Jul 2023

Mantap

Balas
Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd
Senin, 17 Jul 2023

Perencanaan Berbasis Data, menjadikan satuan pendidikan dapat melakukan langkah-langkah strategis yang berlandaskan data2 empiris guna pengembangan Sekolah secara sustainable

Balas
landung jati ismoyo
Senin, 17 Jul 2023

smkn 10 semarang semakin jaya

Balas
Suhermawan
Selasa, 18 Jul 2023

Semakin maju sekolahku.. โœŠ

Balas
Irastuti
Rabu, 19 Jul 2023

Semoga ilmunya berkah dan amanah๐Ÿ™๐Ÿ™ makin jaya selalu SMK 10 Semarang ๐Ÿ‘

Balas

Beri Komentar