Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Ikut Semarakkan Jalan Sehat Memperingati Hardiknas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sukses meramaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, bekerjasama dengan Badan Pembinaan Pendidikan Menengah Pertama (BBPMP), Badan Pembinaan Guru dan Pengawas (BBGP), serta Balai Bahasa, menggelar kegiatan jalan sehat yang melibatkan ribuan peserta. Kegiatan yang bertajuk “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” ini digelar dengan mengambil start dan finish di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di jantung Kota Semarang pada hari Minggu (14/5/23).

Dalam sambutannya, Ibu Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd , selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa kolaborasi antara satuan kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) di Jawa Tengah dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Tengah telah membuktikan keberhasilannya dalam mensukseskan program Merdeka Belajar.

“Berbagai kegiatan dilakukan untuk semarakkan program Merdeka Belajar di seluruh Indonesia, termasuk di Jateng ini. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan jalan sehat yang dapat melibatkan berbagai pihak termasuk para pegawai dan keluarganya, siswa, mahasiswa, guru, dosen dan masyarakat dalam menyemarakkan kegiatan ini melalui kerjasama antar Satker”. Tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Nugraheni Triastuti, Ketua Panitia Kegiatan dan Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan pentingnya gerakan serentak di seluruh negeri untuk menyebarkan dan mengkomunikasikan program Merdeka Belajar beserta pencapaian yang telah berhasil diraih melalui beragam kegiatan.

“Kami mengharapkan kehadiran perwakilan dari Dinas Pendidikan, para guru, serta kepala sekolah yang telah merasakan manfaat secara langsung dari program Merdeka Belajar untuk memberikan kesaksian dan testimoni mereka”, Ujar Kepala BBPMP Jawa Tengah.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, yang turut serta dalam kegiatan jalan sehat tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa dunia pendidikan dapat bergerak bersama dalam semangat merdeka belajar melalui kolaborasi dan kerjasama yang erat antara semua pihak terkait, demi mencapai tujuan merdeka belajar” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Seperti Kita ketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia telah sukses melaksanakan dan mencapai 24 episode program Merdeka Belajar, dengan tujuan utama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program ini dirancang untuk memberikan akses yang lebih luas kepada siswa terhadap beragam sumber belajar, merangsang kreativitas mereka, dan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mengeksplorasi minat dan bakat individu.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar