Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Hadiri Pameran Arkeologi dan HUT SMAN 14 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada Hari Selasa, 14 Maret 2023, beberapa siswa dan guru SMKN 10 Semarang menghadiri Pameran Arkeologi dan HUT SMAN 14 Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi siswa, terutama dalam meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya pelestarian tinggalan sejarah dan budaya di Indonesia.

Team guru SMAN 14 Semarang yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini memberikan penjelasan tentang sejarah dan filosofi di balik artefak-artefak yang dipamerkan. Siswa pun memberikan respon positif atas kegiatan ini, termasuk Anggi, siswa kelas X RPL 1 SMKN 10 Semarang yang menyatakan kepuasannya dengan pemaparan yang diberikan. “Penjelasan yang diberikan disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh siswa, sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik” ujar Anggi.

Ibu Renia Desti Herlinawati S.Pd., salah satu guru BK SMKN 10 Semarang yang mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini selalu diadakan setiap tahunnya. Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi siswa untuk lebih memahami dan mengenali sejarah dan budaya Indonesia, serta meningkatkan kesadaran mereka dalam pelestarian tinggalan sejarah dan budaya.

Pameran arkeologi dan HUT SMAN 14 Semarang diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap sejarah dan budaya Indonesia. Kegiatan semacam ini juga dapat membantu siswa dalam memahami nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah dan budaya, serta meningkatkan pemahaman mereka tentang betapa pentingnya pelestarian warisan budaya bagi generasi selanjutnya. Diharapkan semakin banyak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan serupa sehingga dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya melestarikan warisan budaya dan sejarah di Indonesia.

Penulis: Husna Amalana, M.Pd., Guru Mapel Projek IPAS SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Landung jati ismoyo
Jumat, 24 Mar 2023

Selaras dengan ucapan presiden Soekarno .
Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya .
Oleh karena itu ,setuju jika di jadikan agenda rutin
Pameran sejarah bangsa .supaya pelajar & generasi mudanya tidak lupa dengan sejarah perjuangan bangsa ,dan pahlawan² nya serta sejarah leluhurnya .

Balas
Ditfrmn
Selasa, 28 Mar 2023

Semangat

Balas
Ditfrmn
Selasa, 28 Mar 2023

Mantap

Balas

Beri Komentar