Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Hadiri Halalbihalal di Kantor Gubernur Jawa Tengah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Halalbihalal merupakan salah satu tradisi yang dilakukan di Indonesia untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahmi yang umumnya dilakukan dengan saling mengunjungi, bermaaf-maafan, dan bersalam-salaman dalam momentum hari raya idul fitri. Dilansir dari laman mui.or.id, tradisi halal bihalal sebagaimana jamak dipraktikkan masyarakat Indonesia setelah Idul Fitri, mereka saling bermaaf-maafan dibuktikan dengan saling bersalaman sambil mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Pelaksanaan halal bihalal tidak saja bernilai ibadah karena didalamnya terdapat muatan silaturrahim, tetapi juga bisa menjadi media yang dapat menyatukan dan menguatkan.

SMKN 10 Semarang menghadiri halalbihalal yang digelar di kantor Gubernur Jawa Tengah, pada hari Selasa, 2 Mei 2023. Dikutip dari portal resmi Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. mengatakan bahwa acara tersebut merupakan momentum bersama untuk bertemu dan bersilaturahmi. Halalbihalal pada awal mulanya dijadwalkan pada hari Selasa, 25 April 2023, namun sesuai surat himbauan Nomor B/480/M.KT.01/2023 perihal himbauan pembatasan kenyelenggaraan kegiatan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dari Menteri PANRB, halalbihalal dengan Gubernur Jawa Tengah diundur menjadi hari Selasa, 2 Mei 2023.

Plt. Kepala Tata Usaha SMKN 10 Semarang, Ibu Dwi Palupi Widyasari, S.Pd., M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan halalbihalal di kantor Gubernur Jawa Tengah memberikan ruang untuk bertemunya SKPD lain sehingga terjalin silaturahmi kembali setelah pandemi covid. Ibu Nur Kholifah, S.S., Guru SMKN 10 Semarang sebagai salah satu undangan yang hadir, serta berkesempatan untuk bertemu dengan Bapak Gubernur Ganjar Pranowo merasa senang dan terkesan dengan keramahan dan kesopanan beliau dalam menyambut tamu-tamunya. Tidak hanya itu, Bapak Gubernur juga menyediakan hidangan lezat untuk menjamu tamu undangan. Tamu undangan merasa sangat dihargai dan diperlakukan dengan baik.

Penulis: Husna Amalana, M.Pd., Guru Mapel Projek IPAS SMKN 10 Semarang

EditorĀ  : Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar