Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Hadir Dalam Talkshow BBGP Jawa Tengah Fokuskan Transformasi Pendidikan Menuju Merdeka Belajar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 29 Agustus 2023 – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah mengambil langkah signifikan dalam mendukung implementasi kebijakan merdeka belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dalam rangka pengoptimalan sosialisasi program-program pendidikan yang beragam, BBGP Provinsi Jawa Tengah mengadakan sebuah talkshow bertema “Transformasi Pendidikan: Membangun Pendidikan yang Lebih Cerdas”. Acara ini berlangsung pada Selasa, 29 Agustus 2023, di Kopi Blirik, Jalan Padaan Ngadirgo Mijen, Kota Semarang.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, BBGP Provinsi Jawa Tengah mengundang berbagai pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, termasuk Pendidik, Tenaga Kependidikan, Pengawas Sekolah, dan Komite. Tiga perwakilan guru dari SMKN 10 Semarang juga turut hadir dalam talkshow ini.

Acara ini menjadi forum penting bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan dan gagasan tentang bagaimana melaksanakan transformasi pendidikan yang relevan dengan prinsip merdeka belajar.

Talkshow ini dihadiri oleh sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya. Host acara, Wiwik Airul Aini dari BBGP Provinsi Jawa Tengah, memandu diskusi dengan penuh semangat. Narasumber pertama, Agus Triarso dari Pusat Data dan Informasi Pendidikan (Pusdatin), berbagi wawasan tentang tren pendidikan saat ini dan bagaimana merdeka belajar dapat menjadi pilar transformasi pendidikan yang sukses.

Selanjutnya, Sudaryanto dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, memberikan perspektifnya mengenai pengembangan profesionalisme pendidik sebagai bagian integral dari transformasi pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ibu Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd, turut hadir untuk memberikan pandangan dari pemerintah provinsi tentang langkah-langkah strategis dalam mewujudkan merdeka belajar.

Tak ketinggalan, Bapak Toni Setiawan, S.T., M.Pd dari BBGP Provinsi Jawa Tengah, memberikan sudut pandang dari lembaga tersebut terkait dengan upaya konkret yang telah dan akan dilakukan dalam mendukung pelaksanaan merdeka belajar di berbagai sekolah.

Acara ini menggarisbawahi pentingnya pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu, seperti yang diadvokasi dalam konsep merdeka belajar. Transformasi pendidikan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas sistem pendidikan di Jawa Tengah dan diharapkan akan memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Gading Wicaksono
Jumat, 1 Sep 2023

SMK n 10 sukses selalu

Balas
Rizal muristiana putra
Jumat, 1 Sep 2023

kerenn abiss!!!

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Sep 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar