Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Hadir Dalam Kegiatan Konsolidasi Penguatan Integritas dan Sosialisasi Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 5 September 2023 – Hari ini, Selasa, 5 September 2023, berlangsung acara penting yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi penguatan integritas dan sosialisasi terkait Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Acara ini berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pengarahan kinerja kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Acara dimulai dengan sesi yang penuh makna, yaitu refleksi atas 10 tahun masa jabatan Pak Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dalam sesi ini, diulas berbagai pencapaian dan upaya yang telah dilakukan selama masa kepemimpinan beliau.

Selanjutnya, Pak Ganjar Pranowo memberikan sambutan dan pidato penting dalam acara ini, yang turut didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya integritas, pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, dan upaya-upaya yang harus dilakukan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Tengah.

Pada akhir pidatonya, Pak Ganjar Pranowo dengan tulus mengucapkan permohonan izin kepada seluruh pegawai dan jajaran di Provinsi Jawa Tengah sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ini merupakan momen emosional di mana beliau berpamitan dengan haru kepada semua yang hadir.

Kegiatan berakhir dengan suasana hangat, di mana seluruh peserta dapat berjabat tangan dan berbicara secara informal. Semua peserta merasa terinspirasi dan semangat untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan integritas dan keamanan lingkungan satuan pendidikan di Jawa Tengah.

Acara ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi pemerintah Jawa Tengah untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, bermartabat, dan berintegritas tinggi. Semoga hasil dari kegiatan ini akan terus memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Penulis : Dian Primayanto, S.Pd, Guru Produktif TIPK SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Arifan Maulana Yudhistira
Kamis, 7 Sep 2023

hebat

Balas
Arjuna Febry
Jumat, 8 Sep 2023

Kerennn

Balas
rinaaprilia
Jumat, 8 Sep 2023

wow

Balas
Satrio Bagus
Jumat, 8 Sep 2023

Mantap

Balas

Beri Komentar