Info Sekolah
Jumat, 22 Sep 2023
  • SMKN 10 Semarang meraih best kinerja 2022 dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I

SMKN 10 Semarang Gelar Kegiatan Rekam e-KTP bagi Siswa/siswi Berusia 16 Tahun

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 9 Agustus 2023 – Pada tanggal 7-8 Agustus 2023, SMKN 10 Semarang telah mengadakan kegiatan rekam foto e-KTP bagi siswa/siswi yang telah mencapai usia 16 tahun. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Baita Adiguna SMKN 10 Semarang dan diadakan atas kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Semarang.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk merekam data dan foto e-KTP bagi siswa/siswi yang sudah memasuki usia 16 tahun. Pada usia ini, mereka memenuhi syarat untuk memiliki e-KTP sebagai bukti identitas resmi sebagai warga negara Indonesia. Dengan adanya e-KTP, siswa/siswi akan memiliki identitas yang sah dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan administratif dan transaksi di masa depan.

Kepala SMKN 10 Semarang menyambut baik kegiatan ini. “Kami mengapresiasi langkah Dukcapil Kota Semarang dalam menyelenggarakan kegiatan rekam e-KTP bagi siswa/siswi kami yang telah berusia 16 tahun,” kata Kepala Sekolah. “Identitas diri yang sah dan resmi sangatlah penting, dan e-KTP merupakan langkah nyata dalam memperkenalkan siswa/siswi dengan konsep tanggung jawab sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban.”

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh para orang tua siswa/siswi yang turut mendukung proses perekaman e-KTP ini. Mereka menyadari pentingnya memiliki identitas diri yang valid bagi anak-anak mereka, serta mengapresiasi upaya sekolah dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Selama dua hari kegiatan, para siswa/siswi yang memenuhi syarat telah mengikuti proses rekam e-KTP dengan tertib dan teratur. Petugas Dukcapil Kota Semarang memberikan panduan dan bantuan kepada setiap peserta, sehingga proses rekaman berlangsung lancar dan efisien.

Dengan adanya kegiatan rekam foto e-KTP ini, diharapkan siswa/siswi SMKN 10 Semarang akan memiliki identitas yang sah dan resmi sesuai dengan hukum negara. Hal ini juga merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi berbagai aspek kehidupan sebagai warga negara Indonesia yang bertanggung jawab.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Rico ari saputra
Jumat, 1 Sep 2023

Keren 💥

Balas
Aditya
Jumat, 1 Sep 2023

Keren cah

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Sep 2023

Mantap.

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Sabtu, 2 Sep 2023

Kerjasama yang bermanfaat untuk siswa yang berhak mendapatkan KTP sehingga siswa tidak perlu datang ke Dukcapil untuk rekam E-KTP

Balas

Beri Komentar