Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Gelar Istighosah untuk Dukung Kelolosan Siswa SNBT 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 17 April 2024 – Dalam upaya menjalankan misi pendidikan, SMKN 10 Semarang menganggap tugas sekolah sebagai panggilan untuk memberikan layanan terbaik kepada orang tua murid. Sejalan dengan dedikasi tersebut, sekolah telah meluncurkan Program Kawal Kuliah, inisiatif yang dirancang untuk mendampingi siswa yang berambisi melanjutkan pendidikan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

Program ini lebih dari sekadar bimbingan; ia merupakan rangkaian proses yang komprehensif. Mulai dari pendampingan awal, setiap langkah siswa diarahkan dan dipantau dengan teliti. Integrasi pembimbingan materi dan latihan soal dilakukan dengan cermat untuk memastikan pemahaman yang mendalam pada siswa dalam menghadapi ujian SNBT.

Namun, di tengah keseriusan proses ini, ada momen penting lainnya: doa bersama. Momen ini menggabungkan semangat, harapan, dan kebersamaan. Guru, siswa, dan orang tua berkumpul untuk berdoa, memohon berkah dan kesuksesan dari Yang Maha Kuasa atas setiap langkah yang diambil.

Sebagai bagian dari dukungan terhadap keberhasilan siswa dalam SNBT, SMKN 10 Semarang menyelenggarakan acara istighosah, mengundang orang tua dan wali murid. Acara ini merupakan bagian dari upaya mendukung kelulusan siswa dalam SNBT untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Sekolah Kedinasan tahun 2024.

Doa Bersama diadakan pada Rabu, 17 April 2024, pukul 08.00 WIB di Masjid Nurul Iman SMKN 10 Semarang. Kepala Sekolah, Bapak Ardan Sirodjuddin menyampaikan harapan agar doa bersama ini membantu siswa mencapai hasil terbaik dalam seleksi. Beliau juga mengungkapkan bahwa program kawal kuliah tahun sebelumnya berhasil meloloskan 83% peserta SNBT di berbagai kampus PTN. Beliau berharap, dengan doa bersama ini, siswa SMKN 10 Semarang akan lebih mudah lulus SNBT.

Dalam acara tersebut, guru-guru PAI memimpin doa bersama. Tim kawal kuliah juga hadir, menunjukkan keseriusan sekolah dalam mendukung pendidikan dan karier siswa. Istighosah ini menjadi momen penting bagi keluarga besar SMKN 10 Semarang untuk bersatu dalam doa, dengan harapan seleksi SNBT tahun ini akan membawa yang terbaik bagi masa depan siswa.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Dra.Warni
Kamis, 18 Apr 2024

Berbagai usaha dilakukan demi mencapai tujuan dan kemajuan SMKN10 Semarang.

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 18 Apr 2024

Semoga sukses untuk siswa SMK N 10 Semarang

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 19 Apr 2024

Semoga banyak yang lolos.

Balas

Beri Komentar