Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Dorong Siswa Berwirausaha

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang terus mendorong siswanya beriwarusaha setelah lulus. Salah satu cara yang dilakukan yakni bekerja sama dengan Pertamina dalam program pelatihan otomotif dan product knowledge. Kepala SMKN 10 Semarang Ardan Sirodjuddin mengatakan, program kelas industri ini untuk mencetak anak-anak yang siap bekerja. Khususnya mencetak anak yang mampu untuk berwirausaha. “Kami mendapat support dari Pertamina dalam memberikan pembelajaran berbasis project ke peserta didik,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang saat launching program pelatihan otomotif dan product knowledge di SMKN 10 Semarang, Kamis (25/8).

Menurutnya program pelatihan dan product knowledge ini dapat menciptakan SDM dibidang otomotif dengan kualitas yang baik. Sehingga pemberian pelumas secara gratis ini bisa mengembangkan keterampilan peserta didik. Nantinya bengkel di sekolah akan terbuka untuk umum. Masyarakat yang datang untuk servis dan ganti oli tidak akan dikenai biaya.

“Ke depan siswa akan langsung melayani cutomer tidak hanya teori dan praktek. Bengkel kita nanti terbuka untuk umum, untuk masyarakat yang mau ganti oli selama persediaan masih ada tidak dipungut biaya,” tambahnya. Harapannya peserta didik secara nyata bisa memahami kondisi lapangan ketika bekerja ataupun membangun wirausaha seperti bengkel dan lainnya.

Sementara Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Komang Wira Kardita mengatakan pihaknya akan terus memberikan suport secara penuh pada SMK N 10 untuk menciptakan siswa yang mampu berwirausaha ketika lulus. Mulai dari pelatihan, manajemen, dan peralatan akan difasilitasi. “CSR ini bentuk dari komitmen Pertamina dalam membantu sektor kewirausahaan. Salah satunya dengan bekerja sama dengan SMKN 10 ini nanti kita yang akan mensuport pengadaan pelumas seperti oli dan sebagainya,” ungkapnya.
Dalam program ini SMK N 10 Semarang akan mendapatkan pelumas dari program CSR Pertamina. Selain itu pihaknya akan terus memberikan sosialisasi dan pelatihan secara berkala. Sehingga peserta didik ini setelah lulus benar-benar mampu berwirausaha.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar