Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang dan Rohis SMK Kota Semarang Gelar Bersholawat untuk Memperingati Isra’ Mi’raj & Marhaban ya Ramadhan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Jumat, 1 Maret 2024, SMKN 10 Semarang dan Rohis SMK Kota Semarang menggelar kegiatan bersholawat dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini diadakan di Aula SMKN 10 Semarang dan dihadiri oleh seluruh civitas academica SMKN 10 Semarang.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah KH. Nur Rohkim Al-Abror, S.Pd.I, seorang ulama yang diakui keilmuannya dalam bidang agama Islam. Beliau menyampaikan materi ceramah yang penuh makna, menekankan pentingnya memahami peristiwa Isra’ Mi’raj dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan utama, yaitu memperingati Isra’ Mi’raj, peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh keceriaan dan persiapan batin yang matang.

Sebagai babak lanjutan dari kegiatan bersholawat, SMKN 10 Semarang juga melaksanakan pelantikan pengurus Rohis untuk tahun 2024. Sebuah momen yang sarat makna, di mana siswa-siswi terpilih akan memimpin Rohis dan memainkan peran penting dalam membentuk spiritualitas di kalangan pelajar.

Bapak Benny Legowo, S.Sos.I., seorang guru PAI di SMKN 10 Semarang memberikan harapan dari kegiatan ini “Semoga keluarga besar civitas academica SMKN 10 Semarang memahami dengan Isro’ Mi’roj nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”. Dengan demikian, diharapkan bahwa spiritualitas dan keimanan masing-masing individu dapat meningkat.

Materi ceramah yang disampaikan oleh KH. Nur Rohkim Al-Abror, S.Pd.I, sangat menginspirasi. Beliau menekankan pentingnya memanfaatkan sisa bulan Sya’ban dengan baik sebagai “latihan awal” sebelum datangnya bulan suci Ramadhan. Beliau juga mengajak peserta untuk membiasakan diri menjaga sholat lima waktu sebagai bentuk pembentukan karakter siswa dalam hal ketaatan, kepatuhan, dan ketundukan kepada Allah SWT.

Dalam materinya, KH. Nur Rohkim Al-Abror juga mendorong agar seluruh peserta aktif memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, khususnya di bulan Sya’ban. Beliau menjelaskan bahwa bulan ini merupakan momen istimewa, di mana ayat perintah untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW diturunkan oleh Allah SWT.

Dengan kehadiran yang memadai dan semangat yang tinggi dari peserta, kegiatan bersholawat ini diharapkan mampu mengukir kenangan bermakna dan membawa dampak positif bagi spiritualitas dan keimanan seluruh civitas academica SMKN 10 Semarang. Semoga semangat kebersamaan dalam mengejar kebaikan dapat terus ditingkatkan menjelang bulan suci Ramadhan.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

10 Komentar

Suparman, S.Pd
Jumat, 1 Mar 2024

Mantap💯

Balas
Helmi Yuhdana H
Jumat, 1 Mar 2024

Alhamdulillah…..

Balas
Helmi Yuhdana H
Jumat, 1 Mar 2024

Alhamdulillah……………. Mantul

Balas
Mohammad Suparjo
Jumat, 1 Mar 2024

Alhamdulillah…..Semoga berkah manfaat untuk seluruh civitas akademika SMKN10 Semarang yg damai penuh kasih sayang 🙏

Balas
Hikma Nurul Izza
Jumat, 1 Mar 2024

Alhamdulillah

Balas
Beny Legowo
Jumat, 1 Mar 2024

Istimewa wa wa wa

Balas
Endang Widayati
Jumat, 1 Mar 2024

Alhamdulilah

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Senin, 4 Mar 2024

Mantap.

Balas
Husna
Selasa, 5 Mar 2024

Hebat dan menginspirasi. Semoga sehat selalu untuk segenap warga sekolah aamiin

Balas
Wiler Upik
Rabu, 6 Mar 2024

Alhamdulillah

Balas

Beri Komentar