Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Bersinergi dengan RRI Pro 1 Semarang dan Nexa dalam Talkshow “Terkoneksi untuk Perkembangan Edukasi”

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 23 Agustus 2023 – Kolaborasi dalam dunia pendidikan semakin menguat ketika SMKN 10 Semarang bersama RRI Pro 1 Semarang dan Nexa menghadirkan sebuah talkshow inspiratif. Bertema “Terkoneksi untuk Perkembangan Edukasi,” talkshow ini diselenggarakan pada Rabu, 23 Agustus 2023, mulai pukul 10.05 hingga 11.00 pagi.

Dalam acara tersebut, dua tokoh penting dari SMKN 10 Semarang turut ambil bagian sebagai narasumber utama. Ari Murti Asmoro, Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, dan Muhammad Yunan Setiawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan, berbagi wawasan dan pandangan mereka terkait pentingnya koneksi dalam mengembangkan sektor edukasi.

Talkshow ini dipandu oleh Hana, host dari RRI Pro 1 Semarang, yang dengan fasih memandu percakapan sepanjang acara. Berbagai topik menarik seputar pengalaman SMKN 10 Semarang dalam membangun koneksi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan turut diangkat dalam acara ini.

Ari Murti Asmoro, dalam perbincangan hangatnya, menegaskan, “Koneksi bukan hanya mengenai teknologi, tetapi juga tentang menghubungkan visi, gagasan, dan sumber daya. Dengan terhubung, kita dapat belajar dari satu sama lain, mengidentifikasi peluang, dan mengatasi tantangan bersama demi perkembangan edukasi yang berkelanjutan.”

Sementara itu, Muhammad Yunan Setiawan menekankan pentingnya sarana prasarana yang memadai dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. “Koneksi tidak hanya mengacu pada hubungan antarpersonal, tetapi juga pada infrastruktur yang mendukung proses pembelajaran. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, kami berusaha memberikan fasilitas terbaik bagi perkembangan potensi siswa,” ujar Yunan.

Acara ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara institusi pendidikan, media, dan perusahaan dalam mendukung perkembangan edukasi di Indonesia. Kehadiran Nexa sebagai mitra dalam acara ini menunjukkan komitmen dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang memberi dampak positif bagi pendidikan di tingkat lokal maupun nasional.

SMKN 10 Semarang, RRI Pro 1 Semarang, dan Nexa berharap bahwa talkshow “Terkoneksi untuk Perkembangan Edukasi” ini akan menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam kolaborasi yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan yang berkelanjutan. Dengan semakin kuatnya koneksi, masa depan pendidikan Indonesia dapat lebih cerah dan terarah.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

9 Komentar

Mohammad Yunan Setyawan
Minggu, 27 Agu 2023

SMKN 10 Semarang, terkoneksi untuk pengembangan edukasi serta menebarkan manfaat.

Balas
alif Arlendi
Senin, 28 Agu 2023

wahhh kerennn

Balas
Sholiqulbahri
Senin, 28 Agu 2023

SMKN 10 Sekolah negri yang memiliki integritas tinggi dengan berbagai jurusan, semoga sukses dan semakin maju

Balas
Faradilla Putri
Senin, 28 Agu 2023

SMK 10 Semarang semakin lancar

Balas
manishaqurratu
Senin, 28 Agu 2023

SMK NEGERI 10 SEMARANGG KEREN DAN BERPRESTASII

Balas
Azzahra nisriina salsabil
Selasa, 29 Agu 2023

smkn 10 semakin maju dan keren

Balas
Muhammad Hanif Ali Aqli
Kamis, 31 Agu 2023

smk 10 keren

Balas
Muhammad Hanif Ali Aqli
Kamis, 31 Agu 2023

smk 10 kerennnnnnnnnnn

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Sep 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar