Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

SMKN 10 Semarang Bersama Puskesmas Bulu Lor Jalin Kerjasama Dalam Pemeliharaan Kesehatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang dan Puskesmas Bulu Lor telah menjalin kerjasama dalam program pemeliharaan kesehatan berkala bagi siswa dan tenaga kependidikan. Kerjasama ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa SMKN 10 Semarang dapat memperoleh perawatan kesehatan yang berkualitas dan efektif.
Sebagai bagian dari kerjasama ini, Puskesmas Bulu Lor menyediakan layanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan berkala, pemberian vaksinasi, dan pemantauan kesehatan siswa. SMKN 10 Semarang menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa serta staf pendidikan.

Sejak awal tahun, Puskesmas Bulu Lor telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan pada 23 Januari 2023 yang terdiri dari pemeriksaan mata, hidung, telinga, dan cek darah untuk memeriksa kondisi HB. Siswa yang memiliki HB rendah diberikan obat tambah darah, terutama untuk siswa putri. Pada 6 Februari 2023, dilakukan pemberian vaksin untuk mendukung program pemerintah.

Pada tanggal 10 Februari 2023, dilakukan kegiatan aksi gizi terkait makanan yang bergizi. Aksi gizi ini sangat penting untuk memastikan bahwa siswa mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Aksi ini diadakan sebagai bagian dari upaya SMKN 10 Semarang dalam memperkuat pemeliharaan kesehatan siswa dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat bergizi dan nutrisi yang seimbang bagi tubuh. Puskesmas memberikan arahan dan motivasi kepada siswa bahwa makanan bergizi tidak harus mahal, melainkan terdiri dari sayur, protein, dan karbohidrat. Dengan demikian, aksi ini memotivasi mereka untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan bergizi sehingga dapat menjalani kehidupan yang sehat dan produktif

Pada bulan ini, lebih tepatnya tanggal 6-10 Maret 2023, Puskesmas Bulu Lor dan SMKN 10 Semarang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk kelas 10 dan kelas 11, terkait pemantauan dan tindak lanjut. Selain itu, SMKN 10 Semarang memiliki catatan khusus untuk anak yang sakit atau butuh pertolongan pertama tanpa dikenai biaya. SMKN 10 Semarang sangat berterima kasih atas dukungan dari Puskesmas Bulu Lor dalam pemeliharaan kesehatan siswa dan staf pendidikan.

Ibu Dwi Palupi, selaku fasilator SMKN 10 Semarang, berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut agar SMKN 10 Semarang dapat memantau kesehatan siswa, terutama bagi siswa baru, sehingga dapat mengetahui riwayat kesehatan siswa secara lengkap dan memberikan tindakan yang tepat dalam menjaga kesehatan siswa dan staf pendidikan. “Dalam dunia pendidikan, kesehatan siswa merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memastikan bahwa siswa SMKN 10 Semarang mendapatkan perawatan kesehatan yang baik dan memadai,” kata Ibu Palupi.

Kerjasama antara SMKN 10 Semarang dan Puskesmas Bulu Lor ini merupakan bukti nyata dari komitmen bersama dalam menjaga kesehatan siswa dan staf pendidikan. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak yang terlibat.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar