Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

SMKN 10 Semarang Berpartisipasi dalam Validasi Capaian Pembelajaran Pusat Kurikulum

Diterbitkan : - Kategori : Berita
Cikarang, 21 Juni 2023 – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengadakan kegiatan Validasi Capaian Pembelajaran Informatika, IPA, IPS, PJOK, Prakarya, Seni, dan SMK.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023 di Nuanza Hotel & Convention, Jl. Raya Cikarang – Cibarusah No.KM. 40 No. 17, Pasirsari, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

SMKN 10 Semarang menjadi salah satu sekolah yang diundang untuk mengirimkan guru mereka Bapak T. Harry dalam kegiatan ini.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin  menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek kepada sekolahnya.

“Partisipasi SMKN 10 Semarang dalam kegiatan ini merupakan pengakuan terhadap kompetensi dan kualitas pendidikan yang dijalankan oleh sekolah” Ujar Ardan Sirodjuddin. 

Kegiatan Validasi Capaian Pembelajaran bertujuan untuk melakukan penyiapan kebijakan teknis, penyusunan kurikulum, dan pengembangan pembelajaran di bidang Informatika, IPA, IPS, PJOK, Prakarya, Seni, dan SMK.

Guru yang diutus dari SMKN 10 Semarang akan terlibat dalam proses validasi yang melibatkan diskusi, pertukaran informasi, dan evaluasi terkait kurikulum dan pembelajaran di bidang-bidang tersebut.

Kepala SMKN 10 Semarang mengharapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang positif bagi guru yang mengikuti validasi. Beliau akan mendapatkan wawasan baru, pengetahuan terkini, dan pengalaman berharga dalam penyusunan kurikulum yang lebih efektif serta pengembangan pembelajaran yang inovatif.

Dalam era kemajuan teknologi dan perkembangan informasi yang cepat, penting bagi sekolah-sekolah untuk terus memperbarui dan meningkatkan kurikulum serta pembelajaran yang mereka berikan kepada siswa.

Melalui kegiatan Validasi Capaian Pembelajaran ini, SMKN 10 Semarang menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Kemendikbudristek berharap bahwa melalui kegiatan ini, sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dapat terus berkolaborasi dan berinovasi dalam penyusunan kurikulum serta mengembangkan pembelajaran yang relevan dan berkualitas.

Dengan demikian, diharapkan generasi muda Indonesia akan siap menghadapi tantangan masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar