Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Berbagi Strategi Menggerakkan Guru Menulis Dengan SMK Sudirman Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 26 Juni 2023 – Keberhasilan SMKN 10 Semarang dalam menggerakkan para guru untuk menulis berita dan artikel telah menarik perhatian dan menginspirasi sekolah lain, termasuk SMK Sudirman Semarang. Sebagai respons atas prestasi yang telah dicapai oleh SMKN 10 Semarang, SMK Sudirman Semarang mengundang Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, untuk berbagi tips dan pengalaman dalam kegiatan bertajuk “In-House Training” (IHT) yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juni 2023 di SMK Sudirman Semarang.

Kepala SMK Sudirman Semarang, Ibu Arif Pronoasih, SS, mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti jejak SMKN 10 Semarang yang telah berhasil dalam memajukan literasi di sekolah mereka. Ia menyatakan, “Saya melihat SMKN 10 Semarang hampir setiap hari muncul berita dan artikel yang ditulis oleh para guru. Oleh karena itu, saya ingin SMK Sudirman Semarang juga bergerak ke arah yang sama.”

Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi di SMK Sudirman Semarang, Ardan Sirodjuddin dihadirkan sebagai narasumber pelatihan. Bapak Ardan Sirodjuddin menyambut baik keinginan SMK Sudirman Semarang untuk mengembangkan literasi guru dan karyawan mereka. Ia menyatakan, “Kami siap membantu SMK Sudirman Semarang dalam mengembangkan kemampuan literasi guru dan karyawan, serta berbagi pengalaman serta tips yang telah kami terapkan di SMKN 10 Semarang.”

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para guru dan karyawan di SMK Sudirman Semarang akan mampu meningkatkan kemampuan menulis berita dan artikel yang menarik. Hal ini akan berdampak positif pada citra sekolah serta memperkaya konten dan informasi yang disajikan kepada siswa dan masyarakat.

SMKN 10 Semarang berkomitmen untuk membantu sekolah lain mengembangkan literasi sebagai bagian dari pendidikan yang holistik dan berkelanjutan. Melalui kolaborasi dengan sekolah lain, SMKN 10 Semarang berharap dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada guru dan karyawan SMK Sudirman Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Selasa, 27 Jun 2023

Mantap…

Balas
Johan h
Selasa, 27 Jun 2023

Smkn 10 smg jaya.. Terus berkarya

Balas
Dra.Warni
Rabu, 28 Jun 2023

SMKN10 Semarang keren,mantap.terus berkarya.

Balas
Digna Palupi
Rabu, 28 Jun 2023

Semangat berkarya.👍

Balas

Beri Komentar