Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Berbagi Ilmu Susun PBD dengan SMK IPT Karangpanas Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 31 Juli 2023 – Dalam semangat tagline mereka, “Ciptakan Inovasi dan Tebarkan Manfaat,” SMKN 10 Semarang hari ini kedatangan tamu dari SMK IPT Karangpanas Semarang. Bapak Heru Dwi Nugroho, S.Pd dari SMK IPT Karangpanas datang ke sekolah dengan tujuan belajar tentang Perencanaan Berbasis Data (PBD) untuk tugas dari BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta.

Kunjungan ini menjadi momen penting bagi kedua sekolah, karena merupakan kolaborasi yang akan memperkuat hubungan antar lembaga pendidikan dan saling bertukar pengetahuan dalam penyusunan PBD.

Dalam rangka menyambut kunjungan tersebut, Ibu Anis Indri Hastuti, S.Pd dari tim PBD SMKN 10 Semarang, menjadi teman belajar bagi Bapak Heru Dwi Nugroho, S.Pd. Ibu Anis dengan penuh semangat berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam PBD, membantu tamu dari SMK IPT Karangpanas untuk memahami konsep dan aplikasi PBD dengan lebih baik.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, dengan gembira menyambut kunjungan dari SMK IPT Karangpanas. Beliau menyatakan bahwa SMKN 10 Semarang selalu terbuka untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan sekolah lain serta siap menjadi tempat belajar bagi siapa saja yang membutuhkan.

Pendampingan yang diberikan oleh tim PBD SMKN 10 Semarang tampaknya memberikan hasil yang memuaskan. Bapak Heru dari SMK IPT Karangpanas merasa terbantu dalam tugasnya dan berhasil menyelesaikan perencanaan berbasis data dengan baik. Tugas tersebut siap untuk dikirim ke BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta.

“Tim PBD dari SMKN 10 Semarang sangat membantu dan jelas dalam memberikan pendampingan sehingga memudahkan untuk membuat tugas yang harus dikerjakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim PBD SMKN 10 Semarang” Ujar Bapak Heru Dwi Nugroho.

Dengan berakhirnya kunjungan kolaborasi ini, diharapkan kerjasama antara SMKN 10 Semarang dan SMK IPT Karangpanas Semarang dapat terus ditingkatkan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat pendidikan di Indonesia.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Selasa, 1 Agu 2023

Wajib belajar…

Balas
Antar subandana
Selasa, 1 Agu 2023

Mantab

Balas
Digna Palupi
Selasa, 1 Agu 2023

Semoga semangat berbagi ilmu/pengalaman selalu menginspirasi

Balas
Ilham Agum Fitra Anggesa
Kamis, 3 Agu 2023

Maju Terus SMK 10

Balas
Muslim Anwar
Selasa, 8 Agu 2023

Jaya selalu SMKN10.Semarang

Balas

Beri Komentar