Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

SMK Negeri 10 Semarang Gelar Workshop Strategis untuk Mendukung Implementasi Teaching Factory dalam Pendidikan Kejuruan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – SMK Negeri 10 Semarang menggelar workshop yang bertujuan untuk membahas pemanfaatan sarana prasarana dalam mendukung implementasi Teaching Factory sebagai model pembelajaran praktik kejuruan. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 1 November 2023, dan dihadiri oleh Drs. AR Hartanto, M.M.Pd, Kepala SMK Negeri 2 Slawi, Tegal, sebagai pembicara utama.

Workshop ini menjadi wadah bagi para pendidik dan staf sekolah untuk mendalami implementasi Teaching Factory sebagai model pembelajaran praktik kejuruan di SMK. Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah bagaimana menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penerapan Teaching Factory di SMK Negeri 10 Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Drs. AR Hartanto, M.M.Pd, membagikan pengalaman dan wawasan tentang praktik kejuruan di SMK Negeri 2 Slawi, Tegal, yang telah berhasil menerapkan model Teaching Factory dengan sukses. Beliau memberikan panduan serta strategi yang dapat diadopsi oleh SMK Negeri 10 Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan.

Salah satu poin kunci dalam workshop ini adalah penyusunan jadwal blok klasikal yang efektif dan efisien. Pembahasan yang mendalam mengenai penyusunan jadwal ini bertujuan untuk memastikan bahwa praktik kejuruan di SMK dapat berjalan sesuai rencana tanpa hambatan yang tidak perlu.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang implementasi Teaching Factory dan memberikan panduan praktis bagi SMK Negeri 10 Semarang dalam menerapkannya. Dengan kerja sama dan pembelajaran bersama, SMK ini berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan kejuruan demi persiapan siswa-siswa menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri.

Penulis : Aris Guntoro, S.Sn. , Guru Seni Budaya SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Helmi Yuhdana H
Kamis, 2 Nov 2023

Gan Bate….. 💪😁

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 2 Nov 2023

Menginspirasi dan bermanfaat sukses untuk SMK N 10

Balas
Joko Suwignyo
Kamis, 2 Nov 2023

Semoga tambah bermanfaat

Balas
Af'idatin
Kamis, 2 Nov 2023

Keren 👍👍👍

Balas
Dra.Warni
Kamis, 2 Nov 2023

Semoga bermanfaat utk kemajuan SMKN10 Semarang

Balas
Mulyo S
Kamis, 2 Nov 2023

Semoga tambah suksess untuk SMKN 10 Semarang

Balas
Antar subandana
Jumat, 3 Nov 2023

Dapat diterapkan jurusan tkr misal praktek teknologi dasar otomotip membuat rak pot bunga

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar