Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMK N 10 Semarang Mulai Gelar Pesantren Ramadan 1444 H

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMK N 10 Semarang menggelar kegiatan Pesantren Ramadan 1444H yang dimulai pada tanggal 3 April 2023. Acara dibuka oleh Bapak Ardan Sirodjuddin selaku kepala sekolah SMK N 10 Semarang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 11 April 2023.

Pesantren Ramadan di SMK N 10 Semarang diisi oleh Guru Agama Islam di SMK N 10 Semarang, yaitu Bapak Mustofa, Bapak Muslim, Bapak Suparjo, dan Bapak Benny. Kegiatan yang dilakukan antara lain tadarus Al Quran, pemutaran film, pendalaman materi rukun Islam, rukun imam, sholat wajib, dan sholat jenazah. Kegiatan ini akan dilakukan bergantian di 4 kelas setiap harinya.

Untuk siswa yang tidak memiliki jadwal mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan di SMK N 10 Semarang, mereka akan mengikuti pembelajaran secara daring di rumah.

Siswa-siswi SMK N 10 Semarang pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi momen yang berkesan dalam perjalanan spiritual mereka di bulan suci Ramadan.

Kepala Sekolah SMK N 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, mengatakan bahwa program Pesantren Ramadan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan karakter siswa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi siswa dan membantu mereka menjadi lebih baik dari segi agama dan moral.

Pesantren Ramadan di SMK N 10 Semarang diharapkan dapat ini dapat memberikan banyak manfaat bagi siswa untuk lebih memahami agama Islam dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Bimo Pratama Groho
Kamis, 13 Apr 2023

Pembelajaran di SMK NEGERI 10 SEMARANG sangat menyenangkan

Balas
zidane arief sabhana
Kamis, 13 Apr 2023

bagu sekali

Balas

Beri Komentar