Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Serunya Belajar mengembangkan Konten Kreatif di Media Sosial bersama Nexa

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang – Pada era digital seperti saat ini, kehadiran media sosial telah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang menggunakan media sosial untuk berinteraksi, mencari informasi, dan menghabiskan waktu luang. Hal ini membuka peluang besar bagi bisnis dan organisasi untuk memanfaatkan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Namun, untuk memperoleh perhatian masyarakat di media sosial, konten yang diposting haruslah kreatif dan menarik.

Untuk mengembangkan kreativitas dalam konten media sosial, RPL SMK Negeri 10 Semarang Berkolaborasi dengan Nexa menyelenggarakan kegiatan Nexa Class dengan tema “Developing Creative Content on Social Media“. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 di SMKN 10 Semarang. Acara tersebut diikuti oleh siswa-siswi RPL SMK Negeri 10 Semarang yang berminat untuk mempelajari teknik dan strategi dalam mengembangkan konten kreatif di media sosial. 

Pada kegiatan ini, para siswa dan siswi diberikan pengenalan tentang konsep dasar dalam mengembangkan konten media sosial. Mereka diajarkan tentang strategi dan teknik yang dapat digunakan untuk membuat konten yang menarik perhatian dan meningkatkan engagement pengguna media sosial. Selain itu, para siswa juga diberikan wawasan tentang tren terbaru dalam media sosial dan bagaimana mengaplikasikannya dalam konten mereka.

Para siswa juga diberikan kesempatan untuk berlatih membuat konten kreatif di media sosial. Mereka diberikan panduan tentang cara membuat visual dan grafis yang menarik serta tips untuk membuat caption yang informatif dan mengundang respon positif dari audiens. Selain itu, mereka juga diajarkan tentang penggunaan hashtag yang tepat dan bagaimana memanfaatkan fitur-fitur media sosial lainnya seperti Instagram Reels dan TikTok.

Selain materi pelajaran yang diberikan, para siswa juga diajak untuk berkolaborasi dan bertukar ide dengan teman-teman mereka dalam membuat konten. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kreativitas siswa dan meningkatkan kualitas hasil akhir dari konten yang mereka buat.

Dalam kesempatan akhir kegiatan, para siswa diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka kepada teman-teman dan guru-guru. Ini menjadi momen penting dalam menunjukkan kemampuan mereka dalam mengaplikasikan konsep dan teknik yang telah dipelajari selama kegiatan Nexa Class.

Secara keseluruhan, kegiatan Nexa Class dengan tema “Developing Creative Content on Social Media” di SMK Negeri 10 Semarang memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk meningkatkan keterampilan dalam mengembangkan konten kreatif di media sosial. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, para siswa diharapkan mampu mengaplikasikan strategi dan teknik tersebut untuk membangun brand mereka di media sosial dan memperoleh perhatian dari audiens.

Penulis : Sonalita Wiguna, S.Pd. Guru RPL SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar