Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Semarak Jalan Sehat dan Lomba-Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMK Negeri 10 Semarang merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan semangat kemerdekaan. Dalam upaya untuk merajut kebersamaan dan persatuan, sekolah menggelar berbagai kegiatan seru, seperti jalan sehat dan lomba-lomba yang melibatkan guru dan murid.

Pada Jum’at, 11 Agustus 2023,  guru dan ribuan siswa SMK Negeri 10 Semarang berkumpul untuk merayakan kemerdekaan Indonesia diawali dengan jalan sehat yang diiringi oleh persembahan drumcorp yang menggema. Bapak, ibu guru dan karyawan, serta siswa-siswi SMK Negeri 10 Semarang penuh semangat, menciptakan atmosfer yang penuh keceriaan dan semangat juang.

Setelah jalan sehat selesai, acara tak kalah menarik dilanjutkan dengan lomba yang dirancang khusus untuk bapak, ibu guru, dan karyawan. Lomba makan kerupuk dan lomba makan pisang berpasangan menjadi hiburan yang seru dan penuh canda tawa. Lomba makan pisang berpasangan, dengan salah satu peserta matanya ditutup, menghadirkan momen lucu dan menghibur yang disaksikan oleh semua peserta.

Sementara itu, siswa-siswa SMK Negeri 10 Semarang juga tidak kalah bersemangat dalam merayakan kemerdekaan. Mereka memiliki lomba-lomba seru yang diadakan pada tanggal 14-15 Agustus 2023. Lomba-lomba tersebut mencakup:

  1. Lomba Pecah Air: Siswa menunjukkan keberanian dan ketangkasan mereka dengan lomba ini, yang membutuhkan keterampilan untuk pecahkan balon air secepat mungkin.
  2. Lomba Menghias Nasi Goreng: Kreativitas siswa tampak dalam lomba ini, di mana mereka berlomba menghias nasi goreng dengan berbagai bahan yang menarik.
  3. Voli Air: Turnamen voli air yang seru menguji kekuatan dan kerjasama antar tim siswa.
  4. Stand Up Comedy: Siswa menampilkan bakat komedi mereka dalam lomba stand up comedy, mengundang tawa seluruh penonton.

Penyerahan hadiah lomba yang sekaligus menjadi penutup acara, berlangsung pada upacara pada hari Senin, 21 Agustus 2023. Hadiah-hadiah ini diwakilkan oleh masing-masing kelas yang meraih kemenangan dan diserahkan secara langsung oleh Wakil Kepala Sekolah.

Harapan dari kegiatan ini sangat jelas, yaitu untuk mengeratkan hubungan antarwarga sekolah, meningkatkan kesehatan secara fisik dan mental, serta memupuk keterampilan kerjasama dalam tim. Kegiatan-kegiatan ini mempromosikan semangat persatuan, kebersamaan, dan patriotisme di antara siswa dan guru SMK Negeri 10 Semarang. Dengan semangat dan kebersamaan yang terus terjaga, SMK Negeri 10 Semarang telah berhasil menciptakan momen bersejarah yang mengingatkan kita semua akan pentingnya merayakan peristiwa nasional dengan semangat positif dan kesehatan yang optimal.

Momen peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini membuktikan bahwa semangat kemerdekaan masih terus berkobar dalam jiwa generasi muda Indonesia. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78! Semoga semangat persatuan dan kemerdekaan ini terus membara dalam diri kita semua.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

19 Komentar

Anni Rahayuningsih
Senin, 21 Agu 2023

Merdeka!!!

Balas
Ferdi
Senin, 21 Agu 2023

Alhamdulillah tetap semangat

Balas
Af'idatin
Senin, 21 Agu 2023

Semangat mengisi kemerdekaan

Balas
Djoko Siswanto
Senin, 21 Agu 2023

Meriah banget….sippp…MERDEKA….💪💪💪💪💪💪💪💪👆

Balas
Suparman, S.Pd
Senin, 21 Agu 2023

Ikut berpartisipasi HUT RI ke 78

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Senin, 21 Agu 2023

Mantap.

Balas
Antar subandana
Senin, 21 Agu 2023

Mantab luar biasa

Balas
Kholifah Martha
Senin, 21 Agu 2023

Mantaaab 👍👍

Balas
Dra. Sami
Senin, 21 Agu 2023

Semangat mantap sehat

Balas
Kuslimanto
Senin, 21 Agu 2023

Tetap semangat

Balas
Lestari
Senin, 21 Agu 2023

Mantap.

Balas
Agus Sby
Senin, 21 Agu 2023

Wujud patriotisme

Balas
WIDAKDO
Senin, 21 Agu 2023

Jalan sehat.. betul 3betul sehat. Bersatu mempetingati HUT Kemerdekaan RI… jos..

Balas
Landung jati ismoyo
Senin, 21 Agu 2023

Belajar ,mengingat,melestarikan budaya dan kebiasaan yg baik .semoga ke depan bisa di isi dgn kegiatan / acara bertemakan kebangsaan ,patriotisme dan nasionalismev

Balas
Muslim Anwar
Selasa, 22 Agu 2023

Semangat.mantap

Balas
Ninik RA
Selasa, 22 Agu 2023

Mantab

Balas
Mulyo S
Selasa, 22 Agu 2023

Mantap..merdekaaa..

Balas
Digna Palupi
Selasa, 22 Agu 2023

Tetap semangat dan mantap

Balas
Endang Widayati
Kamis, 24 Agu 2023

Sehat refresing di moment hari kemerdekaan

Balas

Beri Komentar