Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

PT OS Selnajaya Indonesia dan JAC Gelar Sosialisasi Peluang Kerja di Jepang dengan Skema SSW Bidang Konstruksi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 28 Juni 2024 – PT OS Selnajaya Indonesia, anggota dari OUTSOURCING Inc Jepang, telah mengadakan acara Sosialisasi Peluang Kerja di Jepang dengan Skema SSW Bidang Konstruksi. PT OS Selnajaya Indonesia, yang bergerak di bidang jasa konsultasi bisnis dan manajemen serta pengembangan kualitas sumber daya manusia, telah ditunjuk sebagai perwakilan The Japan Association for Construction Human Resources (JAC). JAC sendiri merupakan asosiasi yang ditunjuk oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang untuk menyelenggarakan ujian Specified Skill Worker (SSW) di sektor konstruksi. Acara sosialisasi ini telah berlangsung Jumat (28/6/2024) mulai jam 09.30 WIB di SMK Negeri 1 Semarang.

Agenda acara ini mencakup:

  1. Pemaparan informasi mengenai kondisi dan kebutuhan SDM di Jepang, terutama di bidang konstruksi.
  2. Penjelasan mendalam dan sesi konsultasi tentang skema SSW yang akan dipandu oleh Tim JAC.
  3. Diskusi berbagai topik terkait lainnya.

Tim yang hadir dalam acara ini yaitu dari Japan Association for Construction Human Resources (JAC), Motoko Kano (Manager) dan Jarot Septian Prakoso (Project Leader). Kemudian dari PT OS Selnajaya Indonesia yaitu Nia Novita Sari (Global Strategy) dan Deswandi (Global Strategy).

Dari SMK Negeri 10 Semarang, turut hadir pula Nur Kholifah, guru bahasa Jepang, serta Mita Pramesti, perwakilan guru teknik, yang ditugaskan untuk mengikuti acara ini.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai peluang kerja di Jepang melalui skema SSW, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan SDM di sektor konstruksi Jepang serta membuka peluang karier bagi tenaga kerja Indonesia. Skema SSW merupakan inisiatif penting yang menawarkan kesempatan bagi pekerja Indonesia untuk bekerja dan mengembangkan karier mereka di luar negeri.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen PT OS Selnajaya Indonesia dalam mendukung program pengembangan SDM ke luar negeri, terutama ke Jepang. Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai proses dan manfaat dari skema SSW yang nantinya akan menjadi peluang kerja untuk pelajar dari sekolah masing-masing.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 2 Jul 2024

Program yang menarik.

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 2 Jul 2024

👍👍👍

Balas
Eni S
Selasa, 2 Jul 2024

Good program

Balas
Helmi Yuhdana H
Selasa, 2 Jul 2024

Mantaabbb’s

Balas
Johan h
Selasa, 2 Jul 2024

Memberi manfaat dan menginspirasi kaya SMKN 10 Semarang

Balas

Beri Komentar