Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

PSAJ Digital Tanpa Kuota SMKN 10 Semarang Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Digital Tanpa Kuota di SMKN 10 Semarang yang berlangsung mulai dari Senin (3/4/2023) sampai dengan Kamis (13/4/2023), dan berhasil dilaksanakan dengan lancar.

PSAJ merupakan salah satu bentuk evaluasi akhir tahun yang dilakukan oleh siswa untuk mengukur kemampuan mereka dalam memahami pelajaran yang telah diberikan selama tiga tahun ajaran. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan tanpa menggunakan kuota internet, sehingga siswa yang tidak memiliki akses internet yang cukup dapat tetap mengikuti penilaian dengan adil dan merata.

Seluruh siswa di SMKN 10 Semarang telah diberikan akses ke platform digital yang telah disediakan oleh sekolah untuk mengikuti PSAJ. Mereka juga telah diberikan panduan dan instruksi yang jelas untuk mengikuti PSAJ secara online.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, PSAJ kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami sangat senang dapat melaksanakan PSAJ ini dengan lancar dan sukses. Hal ini berkat kerja sama yang baik antara seluruh pihak terkait, termasuk siswa, guru, dan staf administrasi,” ujarnya.

PSAJ di SMKN 10 Semarang berlangsung selama delapan hari dan berakhir pada Kamis, 13 April 2023. Sementara siswa yang akan mengikuti susulan, akan dilaksanakan tanggal 14 April 2023. Tes mencakup berbagai mata pelajaran, seperti pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Adapula tes mata pelajaran produktif untuk masing-masing jurusan.

Bapak Ardan Sirodjuddin juga menambahkan bahwa selama delapan hari penilaian berlangsung, tidak ada kendala teknis yang signifikan yang mengganggu proses penilaian. Hal ini menunjukkan bahwa platform digital yang disediakan oleh sekolah dapat digunakan dengan baik oleh seluruh siswa dan guru.

Hasil PSAJ ini akan menjadi penentu kelulusan bagi para siswa di SMKN 10 Semarang. Oleh karena itu, kepala sekolah berharap hasil PSAJ kali ini dapat memuaskan semua pihak dan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap siswa untuk meraih prestasi terbaiknya.

Dengan dilaksanakannya PSAJ Digital Tanpa Kuota ini, SMKN 10 Semarang memberikan bukti bahwa sekolah selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh siswanya. Ini juga menjadi bukti bahwa SMKN 10 Semarang selalu siap untuk menghadapi tantangan dalam masa belajar di era digital saat ini.

Penulis : Riska Nur sa’diyah, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

EditorĀ  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Muhammad zaqi
Selasa, 18 Apr 2023

Semoga lebih baik untuk kedepannya

Balas

Beri Komentar