Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Program Kolaborasi Pencegahan Kecelakaan “Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL)” Membawa Kesadaran Keselamatan ke SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang – Pada hari Jumat, 27 Oktober 2023, sebuah program kolaborasi yang sangat penting telah diadakan untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan lalu lintas. Acara ini disebut “Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL)” dan diadakan di Ruang Baita Adhi Guna SMKN 10 Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. Jasa Raharja perwakilan Semarang, yang memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar. Dalam acara ini, peserta diajak untuk lebih memahami pentingnya berlalu lintas yang aman, nyaman, dan selamat, baik untuk diri mereka sendiri maupun orang lain.

Narasumber utama acara ini adalah Bu Adriana Peni, seorang ahli dalam bidang keselamatan lalu lintas yang berpengalaman. Bu Adriana Peni membahas berbagai aspek penting terkait keselamatan lalu lintas, mulai dari aturan lalu lintas, penggunaan helm, sabuk pengaman, etika berkendara, hingga tindakan pencegahan kecelakaan. Peserta, yang terdiri dari guru wali kelas dan ketua kelas X dan XI, mendapat wawasan berharga dari narasumber ini.

Bapak Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., selaku panitia acara, berharap bahwa program PPKL ini akan menciptakan efek domino positif di sekolah. Beliau menyampaikan harapannya bahwa “Para peserta sosialisasi dapat berperan aktif dalam menyebarkan edukasi dan informasi yang mereka dapatkan kepada guru dan siswa lainnya. Dengan demikian, kesadaran keselamatan lalu lintas dapat menyebar dan mengakar di seluruh sekolah.”

Program PPKL ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan peningkatan kesadaran berlalu lintas yang aman. Dengan kolaborasi antara PT. Jasa Raharja, narasumber berpengalaman seperti Bu Adriana Peni, dan komitmen SMKN 10 Semarang, diharapkan bahwa keselamatan lalu lintas akan menjadi prioritas utama bagi seluruh warga sekolah. Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan program PPKL ini merupakan langkah penting menuju perubahan yang lebih baik.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum., Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar