Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Polisi Goes to School: Upaya Satbinmas Polrestabes Semarang untuk Mencegah Bullying di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 23 Oktober 2023 – Dalam rangka menciptakan situasi sejuk dan kondusif dalam masyarakat, khususnya terkait dengan meningkatnya kasus perundungan atau bullying terhadap anak sekolah, Polrestabes Semarang mengambil langkah konkret yang telah menarik perhatian UNESCO dan Pimpinan Polri.

Pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, Satuan Binmas (Satbinmas) Polrestabes Semarang telah melaksanakan kegiatan “Polisi Goes to School” di beberapa sekolah, termasuk SMK Negeri 10 Semarang. Kegiatan ini diisi oleh IPDA Sutanto dan bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa dan siswi SMKN 10 Semarang mengenai bahaya bullying serta bagaimana mereka dapat menjauh dari tindakan perundungan.

Kasus bullying telah menjadi perhatian serius di berbagai kalangan, karena dampak negatifnya dapat memengaruhi kesejahteraan mental dan emosional anak-anak sekolah. Oleh karena itu, kegiatan “Polisi Goes to School” ini memiliki manfaat yang sangat penting. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang bullying, siswa dan siswi SMKN 10 Semarang diharapkan dapat mengenali tanda-tanda bullying, cara menghindarinya, serta pentingnya melaporkan kasus-kasus bullying yang terjadi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjauhkan siswa dan siswi SMKN 10 Semarang dari perilaku suka membully siswa lain. Dengan kesadaran tentang dampak negatif dari perundungan, diharapkan siswa akan lebih empati dan peduli terhadap sesama, serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan ramah.

Kegiatan “Polisi Goes to School” telah berlangsung di Aula SMKN 10 Semarang. Dengan kerjasama antara Polrestabes Semarang, IPDA Sutanto, dan pihak sekolah, diharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata dalam upaya mengatasi kasus bullying, menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman, dan memberikan siswa dan siswi alat untuk menjauhi dan melaporkan tindakan perundungan. Semoga upaya ini dapat menjadi langkah positif dalam menjaga kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak sekolah.

Penulis : Wildan Sugiharto, S.Pd, Guru BK SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Digna Palupi
Rabu, 25 Okt 2023

Sip tercipta lingkungan sekolah yang aman dan ramah.👍

Balas
Muslim Anwar
Rabu, 25 Okt 2023

Mantap dan luar biasa

Balas
Suparman, S.Pd
Rabu, 25 Okt 2023

Mantap

Balas
Landung jati ismoyo
Kamis, 26 Okt 2023

Mantap .perlu dijadwalkan rutin untuk siswa spy beradab dan berbudaya yg baik .

Balas
Antar subandana
Selasa, 31 Okt 2023

Mendidik anak disekolah agarvtaat peraturan di negara kita dan tidak terlibat kasus hukum

Balas
Antar subandana
Selasa, 31 Okt 2023

Mendidik anak disekolah agar taat peraturan di negara kita dan tidak terlibat kasus hukum

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar