Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Perpustakaan SMKN 10 Semarang Ikuti Workshop di Perpusda Jateng

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Jumat, 06 Oktober 2023, SMKN 10 Semarang ikut hadir dalam workshop Perpusda. Anni Rahayuningsih, S.Hum (staf perpustakaan) dan Meliana Dian Puspita, SE (staf Tata Usaha) menjadi perwakilan dari SMKN 10 Semarang untuk menghadiri workshop yang diadakan di Panggung Utama Bazar Buku, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah (Perpusda Jateng), yang berlokasi di Jl. Sriwijaya No. 29 A, Semarang.  

Workshop ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah membahas mengenai “Standarisasi dan Akreditasi Perpustakaan.” Isi dari workshop ini mencakup pemahaman mengenai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) Sekolah serta 9 komponen instrumen akreditasi perpustakaan.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah Drs. Bambang Agus Pamuji, seorang Pustakawan Ahli Madya dan Asesor Akreditasi Perpustakaan. Beliau memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana sebuah perpustakaan bisa mencapai akreditasi yang diinginkan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung pameran buku yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Sebagai peserta, SMKN 10 Semarang turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah mereka, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi siswa, guru dan karyawan sekolah.

Salah satu peserta, Bu Anni Rahayuningsih, berharap bahwa perpustakaan SMKN 10 Semarang akan mendapatkan akreditasi tingkat A di masa mendatang. Hal ini akan menjadi prestasi yang membanggakan dan menunjukkan bahwa perpustakaan sekolah mereka telah memenuhi standar yang ketat dalam pengelolaan dan penyediaan layanan perpustakaan.

Setelah acara selesai, semua peserta melakukan absensi secara daring dan mendapatkan sertifikat workshop sebagai penghargaan atas partisipasi mereka dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah di Indonesia.

Workshop ini menjadi langkah awal yang penting dalam perjalanan menuju perpustakaan sekolah yang lebih baik dan lebih berkualitas di SMKN 10 Semarang. Semoga semangat perbaikan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar dalam hal literasi di SMKN 10 Semarang.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Dra.Warni
Kamis, 12 Okt 2023

Semangat utk maju.

Balas
Elmina Ita Kusumawardani
Kamis, 12 Okt 2023

Semangattt yooo…

Balas
tutik
Kamis, 12 Okt 2023

Semangat joos

Balas
Suparman, S.Pd
Jumat, 13 Okt 2023

Tetap semangat dan semakin maju

Balas
Nyaminah
Jumat, 13 Okt 2023

Mantab Sis…🤗🤗🤗🙏🙏

Balas
Antar subandana
Sabtu, 14 Okt 2023

Semoga semakin banyak pengunjung perpustakaan semakin bermanfaat . Dan semakin modern perpustakaan smkn10. Mengikuti perkembangan teknologi
Aamiin

Balas

Beri Komentar