Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Penyerahan Bantuan Beasiswa Protelindo Untuk Siswa SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SEMARANG-Sebanyak dua puluh siswa SMKN 10 Semarang dipenuhi kegembiraan hari ini, Selasa, 23 April 2024, saat mereka menerima bantuan beasiswa dari Protelindo melalui Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI). Acara berlangsung di ruang Baita Adiguna SMKN 10 Semarang, yang terletak di Jalan Kokrosono 75 Semarang. Kehadiran para orang tua siswa menjadi bagian penting dari momen bersejarah ini, menandai kerjasama antara Protelindo-YKAI dan SMKN 10 Semarang dalam memberikan dukungan pendidikan yang berarti.

Dalam pengarahan yang penuh semangat, Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menekankan pentingnya memanfaatkan dana beasiswa dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Beliau juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengelola Beasiswa SMKN 10 Semarang atas dedikasinya yang luar biasa dalam mencari sumber beasiswa dan mengalirkannya kepada para siswa yang berhak.

Didirikan pada tahun 2003, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo atau Perseroan) merupakan pemilik dan operator menara independen terdepan untuk perusahaan perusahaan komunikasi nirkabel di Indonesia. Sampai dengan September 2023, Protelindo telah memiliki dan mengoperasikan sekitar 29,915 lokasi menara telekomunikasi dengan lebih dari 54,249 penyewa di Indonesia, terutama di area Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dengan menggelar program beasiswa untuk anak-anak berprestasi namun kurang mampu di tingkat SMK. Secara rutin, Protelindo telah memberikan beasiswa bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA / SMK) dan mahasiswa seluruh Indonesia. Sejak 2013 hingga 2023, Perseroan telah memberikan beasiswa tahun genap kepada lebih dari 2.200 siswa dari 129 sekolah di 56 kota dan kabupaten. Dalam periode 2022 – 2024, Protelindo kembali memberikan beasiswa untuk sebanyak 425 Siswa dan Siswi termasuk SMKN 10 Semarang

Perlu Kami informasikan pula bahwa Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI), yang berdiri sejak 17 Juli 1979, menjadi tonggak penting dalam memperjuangkan hak-hak anak sesuai dengan deklarasi PBB. Dengan semangat untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan hak-hak anak untuk hidup, tumbuh, dan berkembang dengan martabat manusia, YKAI telah menorehkan jejaknya.

Visi yang diusung oleh yayasan ini adalah untuk menciptakan anak-anak Indonesia yang andal, berkualitas, dan berwawasan ke depan, menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri. Misi mereka tidaklah mudah, namun mereka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anak Indonesia melalui upaya-upaya peningkatan kesadaran, pengetahuan, dan kemampuan masyarakat. Dengan demikian, potensi anak-anak dapat dikembangkan sesuai dengan hak-hak mereka, di lingkungan yang memberikan peluang, dukungan, kebebasan, dan perlindungan untuk menunjang perkembangan rohani, jasmani, mental, dan sosial.

Penulis : Wildan Sugiharto, S.Pd, Guru BK SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

10 Komentar

Wildan Sugiharto
Selasa, 23 Apr 2024

Alhamdulillah, semoga beasiswa nya bisa digunakan untuk pengembangan belajar anak-anak.

Balas
Elmina Ita Kusumawardani
Selasa, 23 Apr 2024

Pj Tuhan…berjalan lancar…

Balas
Helmi Yuhdana H
Rabu, 24 Apr 2024

Alhamdulillah…semoga berkah

Balas
Suparman, S.Pd
Rabu, 24 Apr 2024

Mantap membawa berkah

Balas
Dwi Palupi
Rabu, 24 Apr 2024

Good

Balas
Johan h
Rabu, 24 Apr 2024

Smkn 10 semarang jaya selalu memberi manfaat dan menginspirasi

Balas
maskur
Rabu, 24 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas
Mulyo S
Rabu, 24 Apr 2024

Alhamdulillah..semoga berkah..

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 26 Apr 2024

Sangat menginspirasiku👍👍👍

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 27 Apr 2024

Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Balas

Beri Komentar