Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Pengawas Agama Islam Muhammad Faojin, M.Ag., Bagikan Wawasan Berkualitas untuk Peningkatan Pembelajaran GPAI SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Kamis, 1 Februari 2024, menjadi momentum bersejarah bagi guru pendidikan agama Islam dan Budi Pekerti SMKN 10 Semarang. Pada hari tersebut, GPAI SMKN 10 Semarang menyambut dengan gembira kehadiran tamu istimewa, yaitu Pengawas Agama Islam SMK, Muhammad Faojin, M.Ag. Pada kesempatan tersebut beliau banyak memberikan masukan terkait dengan proses pembelajaran yang harus dilakukan oleh GPAI SMKN 10 Semarang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah sesuai dengan penerapan kurikulum merdeka yang saat ini sudah berjalan di SMKN 10 Semarang. Beliau menyampaikan terkait dengan keaktifan dan kreativitas guru yang harus senantiasa dipupuk agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dengan kurikulum yang digunakan saat ini.

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang contoh-contoh aksi nyata yang dapat di lakukan oleh guru untuk diterapkan dalam aplikasi PMM yang dimiliki oleh setiap guru disekolah yang sudah menggunakan kurikulum merdeka. Beliau juga mengapresiasi model pembelajaran sosiodrama tentang materi pernikahan dalam Islam yang dilakukan oleh GPAI SMKN 10 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh GPAI SMKN 10 Semarang berkolaborasi dengan guru mata pelajaran lain, seperti guru bahasa Jawa yang melatih Pranotocoro, guru PKN yang menyampaikan tentang kearifan lokal, guru seni budaya yang membimbing dalam dekorasi pernikahan, guru kewirausahaan yang membimbing siswa dalam penyediaan snack dan catering pernikahan, serta guru sejarah yang memberikan pemahaman tentang adat dan budaya di tanah Jawa terkait prosesi pernikahan berdasarkan adat Jawa.

Masukan yang Bapak Faojin berikan adalah agar GPAI dapat mengembangkan hal serupa pada materi-materi lain yang disampaikan kepada murid agar dapat diterima dan dicerna dengan baik sehingga capaian pembelajaran dapat terwujud dengan cara yang menyenangkan.

Sebagai penutup, Bapak Muhammad Faojin menyarankan agar GPAI memanfaatkan teknologi terkini guna memudahkan pelaksanaan pembelajaran di kelas. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bapak Muhammad Faojin, M.Ag, yang telah memberikan kunjungan berharga dan arahan inspiratif untuk kemajuan proses pembelajaran PAI di SMKN 10 Semarang.

Penulis: Beny Legowo, S.Sos.I, S.Pd, GPAI SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Verry Wijaya
Senin, 5 Feb 2024

semoga bermanfaat bwt untuk K.10

Balas
Muslim Anwar
Senin, 5 Feb 2024

Semoga membawa berkah dan manfaat

Balas
Helmi Yuhdana H
Senin, 5 Feb 2024

Kereenn sekali…

Balas
Tri Hartutik
Senin, 5 Feb 2024

Semoga Bermanfaat

Balas
WIDAKDO
Selasa, 6 Feb 2024

Semoga ada madukan yang barokah… semangat…

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 6 Feb 2024

Semoga bermanfaat

Balas
Kholifah Martha
Jumat, 9 Feb 2024

Semoga bermanfaat
👍

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi 👍👍

Balas

Beri Komentar