Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Penandatangan MOU Kerjasama SMKN 10 Semarang dengan SMK Pelayaran Wira Samudera

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 14 Juni 2023 – SMKN 10 Semarang kembali menambah mitra kerjasama dengan sekolah lain. SMK Pelayaran Wira Samudera mempercayakan SMKN 10 Semarang sebagai mentor dalam pengembangan sekolah. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, dan Eka Aribawa, Kepala SMK Pelayaran Wira Samudera.

Lingkup kerjasama ini meliputi pertama pengembangan sekolah. Kerjasama ini mencakup pembinaan dan pendampingan antara kedua sekolah. SMKN 10 Semarang akan memberikan bimbingan kepada SMK Pelayaran Wira Samudera dalam berbagai aspek pengelolaan sekolah, termasuk strategi pengajaran, manajemen kegiatan, dan perencanaan program pendidikan. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan SMK Pelayaran Wira Samudera dapat mengoptimalkan potensi dan memperbaiki kinerja sekolah.

Selain itu, dalam kerjasama ini juga terdapat studi tiru antara kedua sekolah. SMKN 10 Semarang akan menjadi contoh yang diikuti oleh SMK Pelayaran Wira Samudera dalam mengembangkan kinerja guru dan karyawan. Dengan mempelajari praktik terbaik yang telah dilakukan oleh SMKN 10 Semarang, SMK Pelayaran Wira Samudera dapat meningkatkan kualitas dan mencapai standar yang lebih tinggi.

Kegiatan promosi sekolah juga menjadi bagian penting dari kerjasama ini. Kedua sekolah akan bekerja sama dalam mempromosikan sekolah, baik kepada calon siswa maupun kepada masyarakat umum. Melalui kegiatan promosi yang efektif, diharapkan jumlah pendaftar dan citra positif dari kedua sekolah dapat meningkat.

Dengan adanya kerjasama yang meliputi pembinaan dan pendampingan, studi tiru, serta kegiatan promosi sekolah, diharapkan kedua sekolah ini dapat saling mendukung dan berkembang secara bersama-sama. SMKN 10 Semarang berharap bahwa kerjasama ini akan membantu meningkatkan mutu pendidikan di kedua sekolah, serta memberikan manfaat yang positif bagi siswa, guru, dan masyarakat di sekitarnya.

Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama ini akan berkontribusi pada kemajuan kedua sekolah.

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh SMK Pelayaran Wira Samudera kepada SMKN 10 Semarang,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Aribawa, Kepala SMK Pelayaran Wira Samudera, melihat perkembangan pesat SMKN 10 Semarang sehingga layak menjadi contoh.

“SMKN 10 Semarang telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam setahun terakhir. Oleh karena itu, kami ingin maju di bawah bimbingan Bapak Ardan,” jelas Eka Aribawa.

Kerjasama ini merupakan tonggak penting dalam pengembangan SMKN 10 Semarang dan SMK Pelayaran Wira Samudera. Dengan pertukaran pengetahuan dan keahlian, diharapkan kedua sekolah akan semakin unggul serta berkontribusi pada peningkatan pendidikan secara keseluruhan di Kota Semarang.

Penandatanganan MOU menandakan komitmen kedua sekolah untuk bekerja sama menuju keunggulan dalam pendidikan. Melalui kerjasama ini, SMKN 10 Semarang dan SMK Pelayaran Wira Samudera bertujuan menciptakan dampak positif dalam pengembangan pendidikan di Kota Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Digna Palupi
Kamis, 15 Jun 2023

Semangat dan sukses selalu๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Balas
Djoko saputro
Kamis, 15 Jun 2023

Mantap dan perlu ditingkatkan

Balas
Elmina Ita Kusumawardani
Kamis, 15 Jun 2023

Mantap…

Balas
Aris Guntoro
Kamis, 15 Jun 2023

Keren banget ๐Ÿ˜ฑ

Balas
Bu Mimin
Kamis, 15 Jun 2023

Hebaat

Balas
Uut Cantika Rahayu
Jumat, 16 Jun 2023

Mantappp

Balas

Beri Komentar