Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Pelindo Goes to School: Pelindo Mengajar tingkatkan wawasan Industri Kemaritiman dan Logistik di SMKN 10 semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang – Rabu, 22 Februari 2023 Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Semarang menggelar Program Pelindo mengajar yang dilakukan di SMKN 10 Semarang  dengan tema “Empowering the Next Generation, Connecting the Nation”. Program ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN, untuk mendukung program prioritas TJSL dibidang Pendidikan dan pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh GM TPK Semarang PT Pelindo Terminal Petikemas , Bapak I Nyoman Sudiartha , serta Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. Program Pelindo Mengajar dimulai dengan kegiatan sharing session dengan 150 siswa dari 4 jurusan yaitu Teknik Permesinan Kapal ( TPK), Kontruksi Kapal Baja (KKB), Nautika Kapal Niaga ( NKN), dan Teknik Pengelasan ( TP).

Program pengajaran ini mencakup pengenalan Industri Maritim dan Logistik, termasuk layanan bisnis dan manajemen operasional kapal. Selain itu, siswa juga akan diberikan pengenalan tentang BUMN dan Pelindo sebagai perusahaan pelabuhan negara yang berperan penting dalam pengembangan industri maritim di Indonesia.

Selain pengajaran, program ini juga mencakup game, quis dan informasi terkait Socmed Power.untuk menguji pemahaman siswa tentang materi yang telah diajarkan. SMKN 10 Semarang juga menerima bantuan pendidikan berupa perangkat Teknologi Informasi komputer dan gadget bagi siswa berprestasi untuk mendukung penerapan digitalisasi pendidikan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd, mengapresiasi program ini dan berharap dapat memberikan manfaat positif bagi siswa. “Kami berharap program ini dapat memberikan peluang karir yang lebih baik bagi siswa dan mempersiapkan mereka untuk menjadi generasi yang kompeten di industri maritim logistik di masa depan,” katanya.

Dengan tema “Empowering the Next Generation, Connecting the Nation“, program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri maritim logistik dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Penulis : Aris Guntoro, S.Pd. Guru Seni Budaya SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar