Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 10 Semarang Secara Sederhana Tetapi Sarat Makna

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Dengan rasa bangga dan harapan tinggi, SMKN 10 Semarang mengadakan upacara pelepasan siswa kelas XII yang penuh kesederhanaan namun sarat makna. Ruang Baita Adiguna, yang terletak di Jalan Kokrosono nomor 75, menjadi saksi bisu perpisahan hangat antara sekolah dengan para siswanya yang telah siap melangkah ke tahap berikutnya dalam hidup mereka.

Dari tanggal 15 hingga 17 Mei 2024, acara ini berlangsung secara bergiliran, memastikan setiap momen menjadi kenangan yang tak terlupakan. Orang tua murid, yang menjadi bagian penting dari perjalanan pendidikan anak-anak mereka, hadir memberikan dukungan dan doa.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd., dalam pidatonya, tidak hanya mengucapkan selamat jalan tetapi juga membagikan pencapaian sekolah yang membanggakan. Dengan bangga, beliau mengumumkan bahwa SMKN 10 telah meraih predikat SMK Pusat Keunggulan selama dua tahun berturut-turut, menjadi simbol sekolah yang bebas dari banjir dan tawuran, serta berhasil membentuk Kelas Industri yang inovatif dengan program Kawal Bekerja.

Lebih jauh, Bapak Ardan menyoroti peningkatan signifikan siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui program Kawal Kuliah, serta pertumbuhan jiwa wirausaha di kalangan siswa berkat program Kawal Wirausaha. Image SMKN 10 Semarang di masyarakat pun kini semakin positif dan dihormati.

Prestasi sekolah tidak berhenti di situ. Dalam tiga tahun terakhir, SMKN 10 Semarang telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Sekolah Berkinerja Terbaik dari Cabdin I pada tahun 2022, Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah dari Disdikbud Jateng pada tahun 2023, dan menjadi finalis Lomba Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat tingkat nasional pada tahun 2024.

Dengan penuh kebanggaan, Bapak Ardan secara resmi menyerahkan para siswa kepada orang tua mereka, setelah tiga tahun pembelajaran yang intensif dan berharga di SMKN 10 Semarang. Harapan dan doa mengiringi langkah para lulusan agar sukses dalam karir dan kehidupan mereka ke depan.

Pelepasan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan baru yang penuh dengan peluang dan tantangan. Semoga para lulusan SMKN 10 Semarang terus membawa semangat dan ilmu yang telah mereka peroleh untuk menciptakan masa depan yang cerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Wildan Sugiharto, S.Pd, Guru BK SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Helmi Yuhdana H
Selasa, 21 Mei 2024

Alhamdulillah……

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Rabu, 22 Mei 2024

Pelaksanaan pelepasan sederhana, tetapi sangat berkesan dan tetap kondusif. Sukses selalu siswa SMK N 10 baik yang melanjutkan ke perguruan tinggi, berwirausaha dan bekerja. Aamiin

Balas
Husna
Minggu, 2 Jun 2024

Semangat dan sehat selalu untuk segenap warga SMKN 10 semarang.. 🤲

Balas
Johan h
Senin, 3 Jun 2024

SMKN 10 Semarang Jaya

Balas

Beri Komentar