Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Pelantikan ASN Menambah Optimis dan Semangat Guru SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SEMARANG- Rabu, 5 Juni 2024, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut diadakan secara luring dan daring, mengakomodasi sebanyak 2.289 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng yang dilantik oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah.

Pelantikan ini juga melibatkan lima guru dari SMKN 10 Semarang yang mengikuti prosesi secara daring. Meski dilaksanakan secara virtual, antusiasme dan kebahagiaan terpancar dari wajah para guru. Mereka mengikuti pelantikan dengan khidmat dan penuh tanggung jawab, menunjukkan dedikasi tinggi terhadap tugas yang diemban.

“Pelantikan ini memberi kami semangat baru untuk terus maju dan mengharumkan nama SMKN 10 Semarang,” ujar Bapak Agung Fitrianto, S.Pd., salah satu guru yang dilantik. Ia menambahkan, “Kami akan menjalankan amanah ini dengan maksimal, sesuai arahan dan aturan yang ada.”

SMKN 10 Semarang memang telah menunjukkan progres yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa dan guru semakin membuktikan bahwa sekolah ini mampu bersaing dan unggul di berbagai bidang. Pelantikan ini pun menambah keyakinan bahwa SMKN 10 Semarang akan terus meraih yang terbaik di masa depan.

Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjudin, menegaskan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Selamat bertugas dan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” pesannya kepada para guru yang baru saja dilantik.

Acara pelantikan ini bukan hanya sebuah seremoni, tetapi juga momentum penting bagi para ASN, termasuk guru-guru di SMKN 10 Semarang, untuk meningkatkan kualitas kerja dan dedikasi mereka. Mereka kini memikul tanggung jawab baru yang menuntut integritas, profesionalisme, dan komitmen yang tinggi.

Dengan semangat baru yang mereka peroleh dari pelantikan ini, para guru di SMKN 10 Semarang bertekad untuk terus berinovasi dalam mengajar dan mendidik. Mereka berharap bisa mencetak generasi muda yang unggul dan berprestasi, membawa nama baik sekolah ke kancah nasional maupun internasional.

Tidak hanya guru-guru, para siswa juga diharapkan dapat merasakan dampak positif dari semangat dan dedikasi para pendidik mereka. Dengan bimbingan yang semakin baik, siswa SMKN 10 Semarang diharapkan dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Secara keseluruhan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini merupakan langkah penting dalam upaya memperkuat kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bagi SMKN 10 Semarang, ini adalah kesempatan emas untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah. Semangat baru ini diharapkan dapat terus membara dan membawa banyak perubahan positif di masa mendatang.

Dengan demikian, seluruh komponen di SMKN 10 Semarang, baik guru maupun siswa, akan terus bersinergi untuk mencapai visi dan misi sekolah, serta berkontribusi secara optimal bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Penulis : Dini Riyani, S.Pd, Guru Bahasa Indonesia SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Dini Riyani
Jumat, 7 Jun 2024

Bismillah semoga kami dapat memberikan yang terbaik buat SMKN 10 Semarang….

Balas
Suparman, S.Pd
Jumat, 7 Jun 2024

Tetap semangat

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 7 Jun 2024

Semangat bekerja.

Balas

Beri Komentar