Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Monitoring Perkembangan Siswa Jurusan KKB SMKN 10 Semarang di Industri Tegal: Membangun Generasi Unggul untuk Masa Depan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Selasa, 20 Februari 2024, para guru pembimbing Praktik Kerja Industri (Prakerin) dari SMKN 10 Semarang melaksanakan kegiatan monitoring terhadap siswa-siswa jurusan Kontruksi Kapal Baja (KKB) yang sedang menjalani Prakerin di enam perusahaan di Kota Tegal, yaitu PT. Citra Bahari Shipyard 1, PT. Citra Bahari Shipyard 2,  PT. Sanur Marindo Shipyard dan sebagainya.

Kegiatan monitoring ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengetahui perkembangan serta kemajuan peserta Prakerin selama berada di lingkungan industri. Para pembimbing Prakerin secara aktif mengamati dan mengevaluasi kemampuan serta sikap kerja para siswa selama mereka berinteraksi dengan dunia kerja.

Hasil dari kegiatan monitoring ini menjadi sorotan utama, di mana para guru dan pembimbing Prakerin berhasil memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai progres siswa selama berada di lapangan kerja. Hal ini menjadi penting dalam rangka membekali siswa dengan keterampilan dan sikap yang relevan untuk persiapan terjun ke dunia kerja dan industri setelah lulus.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini, siswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang sebenarnya. Selain itu, terjalinnya kerjasama yang erat antara sekolah dengan industri diharapkan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang berkompeten dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

Para pembimbing Prakerin juga menyampaikan harapan agar kerjasama yang berkesinambungan antara sekolah dan industri dapat terus terjalin, sehingga upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan tenaga kerja Indonesia dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa.

Dengan demikian, kegiatan monitoring ini bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam membangun generasi unggul yang siap menghadapi tantangan masa depan di dunia kerja dan industri. Semoga upaya ini akan terus berbuah hasil dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan dan ekonomi di Indonesia.

Penulis : Aris Guntoro, S. Sn., KaUr. DUDIKA SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

11 Komentar

Muslim Anwar
Senin, 26 Feb 2024

Mantap…luar biasa

Balas
Eni Supriyati
Senin, 26 Feb 2024

Dengan prakerin semoga siswa KKB bisa menerapkan ilmu yg diperoleh disekolah .Sukses untuk anak anak KKB dan SMK N10.Aamiin

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Senin, 26 Feb 2024

Semoga lancar sampai selesai.

Balas
Suparman, S.Pd
Senin, 26 Feb 2024

Mantap💯👍

Balas
Antar Subandono
Senin, 26 Feb 2024

Exelent..

Balas
Tri Hartutik
Senin, 26 Feb 2024

Semoga siswa 2 kita semangat dan sukses selama menjalankan Prakerin di Tegal.

Balas
Husna
Selasa, 27 Feb 2024

Semoga sehat selalu dan semakin Hebat.. 🤲
Sangat menginspirasi

Balas
Selasa, 27 Feb 2024

Mantab.. tantangan dan uji mental polll..

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Rabu, 28 Feb 2024

Dimudahkan dan lancar proses magangnya.Sukses siswa siswi SMK N 10

Balas
Maskur
Kamis, 29 Feb 2024

Alhamdulillah

Balas
Husna
Selasa, 5 Mar 2024

Hebat dan menginspirasi. Semoga sehat selalu untuk segenap warga sekolah aamiin

Balas

Beri Komentar