Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Mahasiswa UNTAG Gelar Kegiatan Penyuluhan Kenarkotikaan pada Siswa SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 26 Mei 2023 – Pada hari Jumat, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang melaksanakan kegiatan penyuluhan kenarkotikaan kepada siswa SMKN 10 Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Baita Adhi Guna SMKN 10 Semarang mulai pukul 8.45 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa UNTAG sebagai narasumber dengan tema “Menjadi Pelajar Hebat Tanpa Terpengaruh”, untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai bahaya narkoba yang sangat merusak kesehatan dan mengarahkan mereka ke hal-hal yang positif.

Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai. Pertama, tujuan kegiatan adalah membentengi diri siswa dari bahaya narkoba yang sangat merusak kesehatan. Kedua, kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan generasi muda kepada hal-hal positif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh remaja serta mengurangi penyebaran narkoba, terutama di daerah pinggir perkotaan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat mengetahui dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba dan dapat mengarahkan diri mereka untuk menjadi generasi yang bersih dari narkoba. Selain itu diharapkan menjadi langkah awal dalam membentuk pemahaman yang kuat dan sikap yang positif terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd memberikan apresiasi, “Kami berharap semakin banyak kegiatan serupa diadakan oleh mahasiswa dan lembaga pendidikan lainnya, dengan tujuan melindungi, membimbing, dan menciptakan generasi muda yang terbebas dari pengaruh buruk narkoba. Dengan pengetahuan yang diberikan, diharapkan siswa dapat membangun keputusan yang bijaksana dan menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih cerah dan sehat” tuturnya.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Yudha
Jumat, 26 Mei 2023

Smkn 10 bebas narkoba

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Jumat, 26 Mei 2023

Kegiatan yang sangat bermanfaat menambah wawasan anak, hidup sehat tanpa narkoba demi masa depan yang gemilang.

Balas
Suhermawan
Jumat, 26 Mei 2023

Semoga pesan yang disampaikan bisa diserap oleh siswa-siswi SMK N 10 Semarang, sehingga informasi ini akan menjadi benteng bagi pribadi siswa & teman-teman sekitarnya.

Balas

Beri Komentar