Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

MADABINTAL 2023: Membangun Prestasi, Disiplin, dan Akhlak Mulia bagi Taruna dan Taruni TPK SMK Negeri 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Pada tanggal 6 hingga 8 Desember 2023, SMK Negeri 10 Semarang menggelar kegiatan Masa Dasar Bimbingan Mental (MADABINTAL) di Aula SMKN 10 Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh taruna dan taruni Teknik Permesinan Kapal (TPK) dengan tujuan utama untuk membentuk mental, disiplin, dan akhlak mulia.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, S.Pd. membuka Kegiatan MADABINTAL dengan memberikan sambutan pembukaan yang penuh semangat dan memberikan arahan kepada peserta tentang tujuan utama kegiatan ini.

Kegiatan MADABINTAL dirancang untuk memberikan pengalaman yang mendalam kepada taruna dan taruni TPK dalam hal disiplin, kepemimpinan, dan pengembangan diri. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan mereka dapat mengasah potensi diri, mengembangkan karakter, serta menanamkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Pada sesi pertama, peserta diajak untuk mengenal diri sendiri melalui berbagai kegiatan ice-breaking dan diskusi kelompok. Ibu Hesti Sulistyowati memberikan materi yang menekankan pentingnya memiliki visi dan misi dalam kehidupan, khususnya dalam meniti karir di bidang Teknik Permesinan Kapal.

Sesi berikutnya fokus pada pembentukan disiplin dan akhlak mulia. Peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya kedisiplinan dalam mencapai kesuksesan, baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang bagaimana menjaga akhlak mulia dalam interaksi sosial dan profesional.

Dalam sesi terakhir, dilakukan evaluasi terhadap partisipasi dan perkembangan peserta selama kegiatan MADABINTAL. Hesti Sulistyowati, S.Pd., M.Si. selaku KKK TPK menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan dan semangat yang ditunjukkan oleh taruna dan taruni TPK.

Sebagai guru pembimbing, Ibu Hesti Sulistyowati memiliki harapan, “Semoga kegiatan ini dapat menjadi landasan bagi mereka dalam meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan”, ujar beliau. Kemudian beliau juga berharap bahwa hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang dalam pembentukan karakter mereka.

Dengan suksesnya kegiatan MADABINTAL ini, SMK Negeri 10 Semarang menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan holistik yang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga membentuk karakter dan kepribadian yang kuat bagi taruna dan taruni. Semoga, hasil positif dari kegiatan ini akan terus terpancar dalam prestasi dan perilaku positif taruna dan taruni TPK di masa yang akan datang.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum. ,Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Suparman, S.Pd
Rabu, 13 Des 2023

Keren👍👍👍

Balas
Dra.Warni
Rabu, 13 Des 2023

BAGUS DAN. LANJUT UTK KEMAJUAN SMKN10 SEMARANG

Balas
ENI SUPRIYATI
Rabu, 13 Des 2023

Keren, tradisi yg perlu dipertahankan dan dilestarikan , bisa diikuti utkj urusan lain.

Balas
Hesti
Rabu, 13 Des 2023

SMK N 10 TOP banget

Balas
Landung jati ismoyo
Rabu, 20 Des 2023

Semangat. Lanjutkan .semoga smkn 10 semarang semakin sukses

Balas
Mulyo S
Senin, 1 Jan 2024

SMKN 10 Semarang…jayaa…
TPK..KERENN…

Balas

Beri Komentar