Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Lomba GTK Berprestasi Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Ada kabar gembira untuk guru, kepala sekolah dan pengawas. Dalam rangka meningkatkan motivasi dan profesional Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Jenjang TK, SD dan SMP serta untuk membina kepribadian dan kemampuan akademis, maka Dinas Pendidikan Kota Semarang akan menyelenggarakan pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas jenjang TK, SD dan SMP Berprestasi Tahun 2022.

Adapun kriteria yang dipersyarakat dalam Lomba Guru Berprestasi adalah :

  1. Guru unggul/mumpuni dilihat dari kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Subkompetensi masing-masing kompetensi disajikan pada bagian penilaian.
  2. Guru yang menghasilkan karya kreatif atau inovatif,
  3. Guru yang secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler dan/atau ekstrakurikuler.

Untuk Kepala Sekolah, kriteria yang dipersyaratkan adalah:

  1. mampu membawa kemajuan sekolah yang dipimpin hal ini dibuktikan dengan dokumen evaluasi diri sekolah, porto folio sekolah dan profil sekolah yang menggambarkan kondisi sebelum dan sesudah yang bersangkutan menjabat/memimpin sebagai kepala sekolah di tempat tersebut.
  2. Mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan sekolah yang bermutu (sekolah yang efektif) hal ini dilihat dari komposisi pembiayaan sekolah   (dokumen APBS).
  3. Mampu memotivasi guru-guru untuk memberi waktu yang lebih besar bagi kemajuan belajar siswa.
  4. mampu meningkatkan prestasi akademik siswa.

Untuk Pengawas

Pengawas Sekolah Berprestasi adalah Pengawas yang mempunyai prestasi dalam bidang kepengawasan yang ditunjukkan oleh keberhasilan sekolah-sekolah yang menjadi binaannya melalui :

  1. Pembaharuan (inovasi) dalam pengawasan atau pembinaan; yang terkait dengan; metode, prosedur atau teknik yang terkait dengan pelaksanaan tugas kepengawasan dan pembinaan guru serta kepala sekolah.
  2. Penulisan buku yang terkait dengan pelaksanaan tugas kepengawasan.
  3. Pengembangan teknologi tepat guna dibidang kependidikan terkait dengan pelaksanaan tugas kepengawasan dan pembinaan sekolah.
  4. Mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk turut mendukung kemajuan sekolah-sekolah

Mari Bapak dan Ibu tunjukkan prestasimu dan bawa nama harum sekolah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar