Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Latihan Gabungan Antara SMK Negeri 10 Semarang dan SMA PL Don Bosko: Membangun Kolaborasi dan Pengalaman

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – SMA PL Don Bosko Semarang menjadi tempat yang ramai oleh keriuhan kegiatan kolaboratif antara SMK Negeri 10 Semarang dan SMA PL Don Bosko pada Jumat ( 19/4/2024). Kegiatan ini melibatkan guru pembina PMR SMKN 10 Semarang, yang didampingi oleh guru pembimbing Pramuka SMK Negeri 10 Semarang. Acara ini dipandu oleh Kak Agatha, seorang narasumber berpengalaman, dengan tujuan untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, serta mempererat tali silaturahmi antara kedua institusi pendidikan.

Menurut Bu Suparyati, S.Pd., selaku pembina PMR SMKN 10 Semarang, “Dengan adanya kegiatan gabungan ini, diharapkan Ambalan Gugus Depan Dewa Ruci dan Dewi Lanjar, PMR serta Gugus Depan SMA Don Bosco akan mempererat silaturahmi, menambah pengalaman, dan wawasan.” Kegiatan ini merupakan kesempatan langka bagi para peserta untuk belajar dari satu sama lain, memperdalam pengetahuan, dan memperluas pandangan mereka tentang dunia.

Para peserta, baik dari SMA PL Don Bosko maupun SMK Negeri 10 Semarang, turut serta dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk memperkuat keterampilan dan kebersamaan. Mulai dari simulasi pertolongan pertama, permainan kolaboratif, hingga diskusi kelompok, setiap kegiatan memberikan pengalaman berharga bagi peserta.

Salah satu peserta kegiatan, Ghafur, mengatakan, “Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya belajar tentang keterampilan baru, tetapi juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan teman-teman dari sekolah lain. Ini membuka mata saya tentang pentingnya kolaborasi dan kerjasama.”

Harapan dari kegiatan ini sangatlah besar. Selain menjalin silaturahmi yang erat, diharapkan pula tercipta hubungan yang lebih kokoh dan berkelanjutan antara SMA PL Don Bosko dan SMK Negeri 10 Semarang dalam berbagai aspek kehidupan, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan yang tinggi, latihan gabungan antara SMK Negeri 10 Semarang dan SMA PL Don Bosko berhasil mencapai tujuannya. Kegiatan ini menjadi contoh nyata bahwa kerjasama lintas lembaga pendidikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum. (Tenaga perpustakaan SMKN 10 Semarang)

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

9 Komentar

Elmina Ita Kusuma Wardani
Kamis, 25 Apr 2024

Tambah ilmu dan pengalaman kgiatan Pramuka dewan ambalan Dewa Ruci dan Dewi Lanjar …Bravoo

Balas
Digna Palupi
Kamis, 25 Apr 2024

Luar biasa semangat kolaborasi dan kebersamaan yang tinggi, latihan gabungan antara SMK Negeri 10 Semarang dan SMA PL Don Bosko berhasil mencapai tujuannya. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 25 Apr 2024

Kolaborasi yang luar biasa ,,, hebat๐Ÿ’ฏ

Balas
Endang Widayati
Kamis, 25 Apr 2024

Luar biasa menjalin kolaborasi

Balas
Noor Achmat
Kamis, 25 Apr 2024

Terus semangat kolaborasi dan kebersamaan yang tinggi.

Balas
Johan h
Kamis, 25 Apr 2024

Semangat memberi manfaat dan menginspirasi

Balas
Suparyati
Jumat, 26 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 26 Apr 2024

Semangat memberi manfaat dan menginspirasi

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 27 Apr 2024

Mantap. Pengalaman baru untuk anak-anak SMK N 10 Semarang.

Balas

Beri Komentar