Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kunjungan Sosial SMKN 10 Semarang bersama Komunitas Sahabat Difabel

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Selasa(9/5/ 2023), Pengurus OSIS SMKN 10 Semarang melakukan kunjungan sosial ke Roemah Difabel Kota Semarang bersama komunitas Sahabat Difabel Roemah Difabel Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kepedulian siswa terhadap teman-teman penyandang disabilitas dan belajar dari mereka tentang semangat mengembangkan diri dalam meningkatkan prestasi.

Peserta kunjungan ini terdiri dari sebelas siswa perwakilan pengurus OSIS SMKN 10 Semarang, yaitu Akbar Maulana Afandi, Jihan Adelia Salwa, Agung Dwi, Nayla Anggunniesa Sevira, Zulfikar Setiawan, Moch Fariz, Pharamaphandu, Andini Resti Rachmawati, Dedrick Abiyyi Murtadha, Getar Galang Sanjaya, dan R. Raihan Agung Kurniawan. Mereka didampingi oleh Bapak Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd. dan Bapak Beny Legowo, S.Sos.I. Selama kunjungan, para siswa mendapatkan banyak informasi dan pelajaran berharga dari teman-teman di Roemah Difabel, terutama tentang semangat pantang menyerah dalam menghadapi kehidupan dari ibu Noviana Dibyantari, pengasuh KSD dan Roemah Difabel Semarang.

Bapak Beny Legowo, S.Sos.I., selaku Pembina OSIS SMKN 10 Semarang menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu moment yang luar biasa bagi para siswa. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat bertemu dengan anak-anak luar biasa yang memiliki kemampuan dan semangat yang luar biasa di balik kekurangan yang ada. Beliau berharap bahwa setelah pulang dari kunjungan ini, para siswa akan memiliki semangat belajar yang tinggi dan meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa akan kesempurnaan yang diberikan.

Jihan Adelia Salwa, salah satu perwakilan pengurus OSIS yang melakukan kunjungan ke sosial di rumah difabel merasa kagum terhadap teman-teman di Roemah Difabel dengan keterbatasan mereka namun memiliki kemampuan yang istimewa, hal tersebut membuatnya merasa malu belum memiliki semangat yang tinggi seperti mereka. “Saya sangat kagum dengan anak-anak difabel dan harapannya anak-anak difabel terus memiliki semangat belajar dan kita yang memiliki kemampuan di atas mereka bisa mencontoh semangat belajar mereka yang tinggi, serta jangan lupa terus berdoa dan bersyukur atas apa yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa” ujar Jihan.

Bapak Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., selaku Waka Bidang Penjaminan Mutu SMKN 10 Semarang mengungkapkan rasa bangga dan merasa terharu atas kunjungan sosial yang dilakukan oleh pengurus OSIS SMKN 10 Semarang ke Roemah Difabel Kota Semarang. Beliau mengapresiasi kepedulian dan semangat belajar para siswa dalam kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat belajar mengembangkan diri, memupuk rasa empati, serta menghargai keberagaman dan perbedaan. Beliau juga mengapresiasi komunitas Sahabat Difabel Roemah Difabel Semarang yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini. Semoga kunjungan ini dapat membuka wawasan dan memberikan inspirasi bagi para siswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan prestasi, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, empati, dan rasa saling peduli, serta berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan diikuti oleh seluruh siswa SMKN 10 Semarang di masa yang akan datang.

Penulis: Husna Amalana, M.Pd., Guru Mapel Projek IPAS SMKN 10 Semarang

EditorĀ  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar