Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kunjungan Monev Terkait Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 16 Nopember 2023 – Sebagai langkah signifikan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman, FGD mengenai penanganan kekerasan di lembaga pendidikan diadakan hari ini di aula Gedung B, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah.

Hadir Dr. Imron Rosadi dari Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang menjabat sebagai Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak.

Turut hadir juga Dr. Uswatun Hasanah, S. Pd, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah.

Dr. Uswatun Hasanah, S. Pd., M. Pd menjelaskan konsep penanganan kekerasan di satuan pendidikan melalui program “Ayo Rukun.” Dengan mencatatkan partisipasi 19 sekolah sebagai pelaksana program “Ayo Rukun” di Jawa Tengah.

Dr. Imron Rosadi dengan antusias memaparkan strategi untuk memperkuat kerjasama dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak di satuan pendidikan.

Peserta berasal dari dinas pendidikan dan kebudayaan, kepolisian, BP3, serta sekolah yang menjadi pilot program “Ayo Rukun.

FGD ini menjadi langkah penting dalam membentuk front bersama melawan kekerasan di sekolah, menekankan tanggung jawab bersama berbagai pihak dalam menjamin kesejahteraan siswa.

Penulis : Helmi Yuhdana, MM, Waka Kesiswaan SMKN 10 Semarang. 

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Helmi Yuhdana H
Kamis, 16 Nov 2023

Ayo Rukun …..

Balas
Dra.Warni
Jumat, 17 Nov 2023

Semoga anak2.berperilaku yg baik.

Balas
Beny Legowo
Senin, 20 Nov 2023

Mantap

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar