Info Sekolah
Senin, 25 Sep 2023
  • SMKN 10 Semarang meraih best kinerja 2022 dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I

Kepala SMKN 10 Semarang Luncurkan Buku Perdana

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, berhasil menyusun sebuah buku yang berjudul “Membangun Sekolah Rintisan Menjadi Sekolah Rujukan”. Buku tersebut berisi pengalaman, strategi, dan gagasan dari Bapak Ardan dalam membangun SMKN Satu Atap Tuntang Kabupaten Semarang, sekolah yang beliau pimpin sebelum pindah ke SMKN 10 Semarang.

SMKN Satu Atap Tuntang di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menjadi sekolah pertama yang berhasil dikelola oleh Bapak Ardan Sirodjuddin setelah dipromosikan dari guru. Bapak Ardan, yang sebelumnya mengajar di SMKN 8 Semarang, berhasil memimpin sekolah dengan sukses dan menjadikannya sebagai salah satu sekolah rujukan di daerahnya.

Dalam bukunya, Bapak Ardan membagikan kisah suksesnya dalam memimpin SMKN Satu Atap Tuntang dan mengubahnya menjadi sekolah yang menjadi tempat belajar dari sekolah lain. Ia juga memaparkan strategi dan taktik yang telah digunakannya dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah dalam membangun sekolah tersebut.

Menurut Bapak Ardan, tujuan utama penulisan buku ini adalah untuk memberikan inspirasi dan panduan bagi kepala sekolah dan guru dalam membangun sekolah rintisan yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi. Ia berharap buku ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Buku “Membangun Sekolah Rintisan Menjadi Sekolah Rujukan” yang ditulis oleh Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, telah berhasil mendapatkan apresiasi dari para guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia. Buku ini memberikan banyak ide dan strategi bagi para pengelola sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Dalam waktu singkat setelah diluncurkan, buku ini telah terjual habis. Para pembaca yang telah membaca buku ini merasa terinspirasi dan terbantu dalam membangun dan meningkatkan kualitas sekolah di daerah masing-masing.

Karena tingginya permintaan dari masyarakat, buku “Membangun Sekolah Rintisan Menjadi Sekolah Rujukan” akan naik cetak yang kedua dalam waktu dekat. Bapak Ardan sendiri sangat terharu dan bersyukur atas sambutan positif dari masyarakat terhadap bukunya. Ia berharap buku ini dapat menjadi kontribusi kecil bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar