Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Kepala SMKN 10 Semarang dan SMAN 11 Semarang Sepakat Mendorong Gerakan Menulis bagi Guru

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, Jumat (26/5/2023) – Dalam rangka mempererat hubungan dan berbagi pengalaman, Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, melaksanakan kunjungan ke SMAN 11 Semarang. Kepala SMKN 10 Semarang, yang sebelumnya pernah menjadi guru di SMAN 11 Semarang menjalin silaturahmi serta melakukan diskusi dengan Kepala SMAN 11 Semarang, Ibu Tri Widiyastuti, mengenai gerakan mendorong guru-guru untuk menulis.

Salah satu perbincangan utama dalam diskusi tersebut adalah pengalaman Kepala SMKN 10 Semarang dalam menggerakkan guru-guru di sekolahnya untuk menulis. Hasil dari gerakan ini adalah penyusunan Buku Antologi yang berisi karya-karya tulisan dari guru-guru SMKN 10 Semarang. Kepala SMKN 10 Semarang berbagi cerita sukses dalam menginspirasi dan memberdayakan para guru untuk mengekspresikan pemikiran dan pengetahuan mereka melalui tulisan.

Menyambut ide tersebut, Kepala SMAN 11 Semarang, Ibu Tri Widiyastuti, tampak sangat antusias dan bersemangat untuk mendorong gerakan menulis di sekolahnya. Ia melihat banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh guru dan sekolah jika gerakan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Salah satunya adalah peningkatan kualitas pembelajaran, di mana guru yang terbiasa menulis dapat lebih mudah mengembangkan materi ajar yang menarik dan relevan dengan perkembangan terkini. Selain itu, guru yang menulis juga dapat berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inovatif dengan sesama pendidik, sehingga terjadi pertukaran informasi yang bermanfaat dalam meningkatkan profesionalisme mereka.

Gerakan menulis juga berpotensi meningkatkan citra sekolah. Melalui publikasi karya-karya tulisan, baik dalam bentuk buku, artikel, atau website, sekolah dapat lebih dikenal di masyarakat dan memberikan gambaran positif tentang kompetensi guru-guru yang mengajar di dalamnya. Selain itu, keterampilan menulis yang ditingkatkan juga dapat memberikan guru kesempatan untuk berpartisipasi dalam seminar, konferensi, atau kegiatan akademik lainnya yang dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam bidang kependidikan.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa inspirasi dan semangat baru bagi guru-guru di SMAN 11 Semarang untuk aktif menulis dan membagikan pengetahuan mereka. Gerakan menulis ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan sekolah.

Dalam suasana yang penuh semangat, Kepala SMKN 10 Semarang dan SMAN 11 Semarang menyepakati kerja sama untuk saling mendukung dan memfasilitasi gerakan menulis bagi guru. Mereka berharap melalui kolaborasi ini, para pendidik dapat terus berkarya dan berbagi pengetahuan demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar