Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kelolosan Siswa SMKN 10 Semarang Dalam SNBP 2023 Melesat 1.100%

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Seleksi Nasional Berbasis Prestasi Tahun 2023 telah diumumkan kemarin Selasa, 28 Maret 2023 mulai pukul 15.00 WIB. Kabar menggembirakan bagi SMKN 10 Semarang karena siswa yang lolos SNBP melesat 1.100% dari tahun kemarin. Ini berarti terjadi peningkatan dari tahun 2022 yang hanya 2 siswa lolos Teknik Perkapalan UNDIP, sekarang bertambah sebanyak 22 siswa yang lolos dari berbagai jurusan dan berbagai Perguruan Tinggi Negeri.

Seperti kita ketahui, tahun ini Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) resmi diumumkan sebagai pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Indonesia. Dalam SNBP, titik berat seleksi calon mahasiswa ditempatkan pada prestasi akademik dan non-akademik yang dimiliki oleh siswa.

SNBP mengambil pendekatan yang lebih holistik dan adil dalam menyeleksi calon mahasiswa yang akan diterima di perguruan tinggi negeri. Prestasi di bidang akademik dan non-akademik seperti keterampilan, bakat, kegiatan sosial, dan pengalaman organisasi dianggap penting dalam menentukan kualitas calon mahasiswa.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Semarang sangat bahagia dan gembira atas prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

“Saya sangat senang atas prestasi yang diraih dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Tentunya, kegembiraan ini tak lepas dari kerja keras dan usaha para siswa, orang tua, serta seluruh tim pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 10 Semarang. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan dedikasi yang telah diberikan”, Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Keberhasilan dalam SNBP ini tidak lepas dari Program Kawal Kuliah yang diinisiasi oleh Kepala SMKN 10 Semarang dan diketuai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Tim Program Kawal Kuliah terdiri dari Kurikulum, Bimbingan Konseling, Ketua Jurusan, Wali Kelas dan Orang Tua Murid.

Kepala Sekolah bersama jajarannya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa yang berhasil lolos SNBP.  Kalian telah membuktikan bahwa usaha dan kerja keras selama ini tidaklah sia-sia. Teruslah berprestasi dan jadilah teladan bagi siswa-siswa lainnya.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar